BaliBerita

Personel Polsek Kintamani Amankan Kegiatan Meajar-Ajar

BANGLI, beritaterkini.co.id | Kegiatan Upacara Pengabenan merupakan suatu kegiatan adat dan agama yang melibatkan banyak orang.

Untuk itu, perlu dilakukan pengaturan kegiatan, mengingat situasi pandemi Covid-19, saat ini yang memerlukan penanganan lebih terhadap perilaku  bersosialisasi di kerumunan, agar terhindar dari paparan virus Covid-19.

Terkait dengan hal tersebut, Pawas AKP I Wayan Sersan bersama Padal serta anggota piket bersinergi dengan Pecalang Desa Adat  melaksanakan pengamanan dan pemantauan Kegiatan Meajar-Ajar sebagai rangkaian Upacara Pengabenan di Pura Ulun Danu Batur, Kecamatan Kintamani, Kabupaten Bangli, Sabtu, 20 Agustus 2022

Disela-sela kegiatan, Pawas AKP I Wayan Sersan mengajak masyarakat serta tokoh masyarakat berperan aktif, dalam menjaga situasi serta keamanan lingkungan dengan cara berbagi informasi tentang Kamtibmas.

Tak lupa juga, pihaknya saling mengingatkan akan ketaatan terhadap prosedur kesehatan, karena pandemi Covid-19 masih mewabah.

“Apapun kegiatan warga, tetap menjadi atensi dari Kepolisian Polsek Kintamani untuk memberikan pelayanan yang maksimal dan dapat memberikan rasa aman terhadap masyarakat itu sendiri, serta saling menjaga diri masing masing dan keluarga dari wabah Covid-19 dengan menerapkan protokol kesehatan, ungkap AKP Sersan.

Kapolsek Kintamani, Kompol Ruli Agus Susanto, S.H., M.H., saat dihubungi terpisah, mengatakan, pihaknya selalu menekankan kepada anggota, untuk senantiasa memonitor kegiatan yang ada di wilayah Polsek Kintamani, seperti kegiatan Upacara Pengabenan di Desa Kecamatan Kintamani Bangli.

“Kami berikan pengamanan kegiatan maupun diselingi dengan pemberian pesan-pesan Kamtibmas oleh Pawas selaku Personel Kepolisian dan juga untuk pengawasan protokol kesehatan guna mengantisipasi penyebaran pandemi Covid-19, sehingga diharapkan kegiatan tersebut dapat berjalan dengan aman, lancar dan kondusif,” pungkasnya.(Surya)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
%d blogger menyukai ini: