BeritaNasional

Ade Indra, Usulan 3 Parpol Untuk Wakil Bupati Muara Enim Sudah Tepat

PALEMBANG,Berita Terkini. Co. Id – Usulan nama bakal calon Wakil Bupati Kabupaten Muara Enim yang diusung oleh ketiga Partai Politik pengusung kepala daerah pemenang pemilu 2018 lalu yang meminta DPRD Muara Enim segara melakukan pemilihan Wakil Bupati secara Defenitif kian mendapatkan dukungan.

Salah satu dukungan tersebut datang dari pengamat politik Sumatera Selatan, Ade Indra Chaniago.

“Saya secara pribadi mengapresiasi apa yang dilakukan oleh tiga partai pengusung dengan mengusulkan dua nama yang akan diusulkan untuk menjadi wakil bupati tersebut, meskipun kesannya agak terlambat,”ungkap Ade Indra Chaniago, pada Minggu (10/07/22) melalui pesan WhatsApp Pribadinya.

Dikatakan Aktivis 98 sekaligus pengamat ini, bahwa kalau saja para wakil rakyat tersebut belajar dari kasus kota Palembang beberapa tahun yang lalu. Maka tentunya, masyarakat Kabupaten Muara Enim sudah punya pengganti Bupati maupun Wakilnya.

“Saya fikir langkah selanjutnya adalah mempersiapkan pansus agar tahapan selanjutnya bisa berjalan sehingga dalam waktu yang tidak terlalu lama, kita semua berharap kabupaten Muara Enim akan memiliki wakil bupati sebagaimana yang diusulkan tersebut.,”Beber Pria yang juga tercatat sebagai Kadidat Calon Doktor Ilmu Politik Universitas Indonesia ini

Pria yang juga sebagai Dosen Ilmu Politik di Stisipol Candradimuka dan Dosen Tutor pada Ilmu Pemerintahan Universitas Terbuka Palembang mengatakan soal mekanisme seperti apa, silahkan dibahas dalam tatib, termasuk soal panitia pemilihannya, tutupnya.

Sebagaimana diketahui berita sebelumnya, bahwa tiga partai politik pengusung kepala daerah pemenang Pilkada 2018 Kabupaten Muara Enim, telah menyepakati 2 nama bakal calon Wakil Bupati (Wabup) untuk segera dilakukan proses pemilihan lewat DPRD setempat.

Hal tersebut dikemukakan oleh Ketua DPW Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) provinsi Sumsel, Ramlan Holdan.

“Iya (sudah), Alhamdulillah surat kesepakatan parpol telah diterima Pj Sekda kabupaten Muara Enim, Riswanda, yang diserahkan oleh ketua DPC partai Hanura Muara Enim, Sekretaris DPC PKB Muara Enim dan perwakilan partai Demokrat,” kata Ramlan, Kamis (07/07).

Dijelaskan Ramlan, dua nama yang diusung atas kesepakati 3 parpol pengusung yaitu, salah satu petinggi DPP Partai Demokrat Ahmad Usmarwi Kaffah dan Muhammad Yudistira Syahputra.

“Jadi nama yang diusung ini untuk pemilihan wakil Bupati,” katanya seraya untuk kursi Bupati saat ini masih non aktif karena Juarsah masih melakukan proses kasasi.

Diungkapkan Ramlan, tiga parpol pengusung baru bisa melakukan sekarang, karena baru adanya kesepakatan bersama yang selama ini belum sepakat. Selain itu, dengan masa jabatan kepala daerah di Muara Enim yang pada tahun depan akan berakhir, hal itu bukanlah masalah.

“Jadi yang kita lakukan, itulah bentuk tanggung jawab politik dan moral partai pengusung, terhadap masyarakat Muara Enim yang hampir 2 tahun tidak mendapat pelayanan secara maksimal,” pungkasnya. (RZP)

Related Articles

5 Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
%d blogger menyukai ini: