DENPASAR, Beritaterkini.co.id – Bidpropam Polda Bali Subbidprovos melaksanakan Gaktibplin yang dipimpin oleh Kaur Binplin, Kompol I Ketut Adnyana TJ., S.Sos., S.H., M.H., di Lapangan Apel Mapolda Bali usai pelaksanaan apel pagi terhadap seluruh anggota Polda Bali, Rabu (13/7/2022) sekitar pukul 08.00 WITA.

Disebutkan, kegiatan dimulai, saat satu persatu anggota Satker diperiksa penampilan dan sikap tampang serta kerapihan dalam berpakaian.

Selain itu, juga identitas diri tidak luput dari pemeriksaan serta surat-surat kendaraan bermotor, baik pribadi maupun dinas tak luput dalam pemeriksaan ini.

Setelah kegiatan pemeriksaan Gaktibplin, Kaurbinplin, Kompol I Ketut Adnyana TJ., S.Sos., S.H., M.H., mengatakan, masih ditemukan beberapa anggota yang belum rapi.

“Potongan Rambut yang tidak sesuai dengan ketentuan dan juga kelengkapan surat-surat, kepada para anggota yang masih melanggar langsung dicatat dan teguran untuk segera merapikan potongan rambut yang sesuai dengan ketentuan serta segera untuk melengkapi kekurangan surat-surat,” tegasnya.

Kasubbidprovos AKBP A.A.Rai Laba, S.H., M.H., mengawasi pelaksanaan pemeriksaan mengatakan, bahwa pemeriksaan sikap tampang serta kelengkapan anggota ini merupakan tindak lanjut dari perintah pimpinan yang tertuang dalam Surat Perintah Kabidpropam Polda Bali.

“Hal ini merupakan salah satu fungsi pengawasan dan mengantisipasi pelanggaran dan penyimpanan yang dapat dilakukan oleh anggota,” pungkas Kasubbidprovos. (Surya)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here