BeritaNasional

Organisasi Masyarakat MP NKRI Laporkan Dugaan KKN Ke Kejati Sumsel

PALEMBANG,-Berita Terkini. Co. Id Puluhan massa Dewan Pimpinan Daerah ( DPD) Organisasi Masyarakat MP NKRI melakukan aksi unjuk rasa damai di Kejaksaan Tinggi Sumatera Selatan Jalan Gub A.Bastari Palembang,  Rabu (09/08/22).

Dalam orasinya Abdul Rahman selaku Kordinator lapangan menjelaskan bahwa kami dari MP. NKRI ,mendesak kepala Kejaksaan Tinggi Sumsel dan jajaran untuk membentuk Tim Khusus,guna melakukan penyelidikan dan memanggil pihak- pihak terkait ,guna dimintai keterangan untuk mengungkap dugaan penyimpangan dan dugaan penyalahgunaan wewenang pada kantor Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana Kota Palembang tahun 2022.

Abdul Rahman melanjutkan untuk ditindaklanjuti dugaan persengkokolan dalam menetapkan pemenang pada tender pekerjaan belanja modal gedung Rehabilitasi Medik Satker RSUD Bari Kota Palembang tahun 2022.Serta dugaan persengkokolan dalam penetapan pemenang pada kegiatan belanja modal bangunan gedung kantor Camat Satker Kecamatan Kemuning Kota Palembang tahun 2022.

Sementara kordinator aksi Muhammad Syahabuddin menambahkan agar pihak Kejati Sumsel untuk melakukan penyelidikan pada hasil kegiatan alat Modular Operating Theatre ruang operasi RSUD Gandus Tahun 2021,diduga terjadi pengaturan dalam sistem kontruksi kepada sistem pengadaan barang serta diduga terdapat kegiatan penghapusan aset RSUD Gandus yang tidak di catat.

Tim investigator MP NKRI menemukan dugaan kemahalan / Mark up harga hingga mencapai 100 persen pasar kegiatan pembangunan gedung sarana kesehatan ( ruang tekanan negatif) satker RS Banyuasin tahun 2021.
Serta dugaan persengkokolan penetapan pemenang lelang dan Mark up pada kegiatan belanja modal alat kedokteran umum dan pengadaan alat kesehatan dan penunjang lainnya satker Dinkes Kabupaten Pali.

Aksi di Terima langsung oleh kasi Penkum Kejari Sumsel M.Radyan,SH memberikan apresiasi yang tinggi atas masukan dari MP NKRI ,sudah mau berpartisipasi dalam memberantas tindak pidana korupsi.Terkait data silahkan disampaikan dan akan kami tindaklanjuti.Sekali lagi kami ucapkan terima kasih kepada MP NKRI ,dalam meminimalisir dugaan terjadinya korupsi di Provinsi Sumsel, pungkasnya. (RZP)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
%d blogger menyukai ini: