Puluhan Massa yang tergabung dalam Suara Informasi Rakyat Sriwijaya (SIRA) mengelar Aksi Unjuk Rasa di depan Kejaksaan Tinggi (KEJATI) Sumatera Selatan (Sumsel) terkait mempertanyakan Laporan Dugaan KKN yang di laporkan SIRA.

Strategi Preventif Institusi Penegak Hukum dalam hal ini Kejati Sumsel yang sampai pada hari ini pun masih kami yakini sebagai tempat terbaik untuk menyebarkan dan menanamkan nilai-nilai anti-korupsi serta memberantas para perampok uang Negara di Belahan Bumi Sriwijaya ini,”ungkap Koordinator Aksi Rahmat Sandi usai unjuk rasa didepan Kantor Kejati Sumsel Palembang, (02/09/22).

Kami sebagai agen perubahan (agent of change), masih tetap berada di garda terdepan menjadi pelopor utama dari gerakan kultural pencegahan dan pemberantasan korupsi yang kondisinya sudah semakin memprihatinkan,”ujarnya.

Sesuai dengan komitmen kami bahwa setiap hari jumat SIRA terus mendatangi Kejati Sumsel dengan membawa beberapa persoalan menyangkut adanya dugaan penyalahgunaan wewenang atau jabatan, dugaan persekongkolan yang terindikasi mengarah pada praktek-praktek indikasi tindak pidana korupsi, kolusi dan nepotisme terkait pengelolaan keuangan Negara yang kami anggap perlu untuk diselidiki oleh Kejaksaan Tinggi Sumatera Selatan,”
jelasnya.

Hari ini kami mempertanyakan tindak lanjut perkembangan sejumlah laporan dan pengaduan yang telah kami sampaikan di Kejati Sumsel sebelumnya, adapun lapdu-lapdu tersebut
Dugaan indikasi KKN Pada Sekretariat DPRD Kab. OKI
Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kab. OKI
Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman Kab. OKI
Dinas PUPR Kab. OKU
Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kab. PALI
Dinas Pendidikan Kab. PALI
Dinas Perikanan Kab. Banyuasin
Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Permukiman dan Pertaahan Kab. Banyuasin
Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Prov. Sumsel
RSUD Sekayu Kab. Musi Banyuasin
Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kab. Musi Banyuasin
Dinas PUTR Kab. Oku Timur
Dinas Kesehata Kab. Oku Timur
PT. Pertamina UPMS II Palembang, “bebernya.

Ditambahkan Koordinator lapngan SIRA Rahmat Hidayat ,dalam rangka mendukung tata kelola keuangan Negara mewujudkan tata kelola keuangan negara yang Good Governance yang bersih dan bebas dari tindak pidana korupsi, maka dari pada itu kami dari SIRA “Suara Informasi Rakyat Sriwijaya” hari ini kami kembali menggelar aksi demonstrasi dan menyatakan sikap Mendesak Kepala Kejaksaan Tinggi Sumsel untuk :

Mempertanyakan telah sampai sejauh mana perkembangan laporan dan pengaduan kami diatas.

Meminta Kejati Sumsel untuk memberikan jawaban secara resmi dan tertulis terkait telah sejauh mana perkembangan proses tindak lanjut terhadap laporan kami tersebut.

Jika tidak ada perkembangan terkait laporan-laporan kami maka mendesak Kejati Sumsel beserta jajaranya agar serius dan tidak main-main dalam setiap menangani perkara-perkara korupsi yang telah kami laporkan. Sebab dalam waktu dekat kami akan melaporkan persoalan ini ke JAM Pengawasan Kejagung RI guna dilakukan supervisi terhadap setiap laporan-laporan kami di Kejati Sumsel.

Untuk item-item pekerjaan di OPD yang dimaksud diatas telah kami tuangkan dalam surat resmi yang kami sampaikan hari ini di Kejati Sumsel, “harapnya.

Aksi unjuk rasa di Kejati Sumsel Di terima langsung oleh Kasi A Kejati Sumsel Dian, SH mengatakan semua Lapdu yang di sampaikan akan kami lihat dulu sejauh mana proses nya, kami harap untuk SIRA bersabar untuk menunggu proses penyidikan. (RZP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here