BeritaNasional

Koalisi GPP-PAN Laporkan Dugaan KKN Ke Kejati Sumsel

Palembang,Berita Terkini. Co Id Puluhan massa yang tergabung dalam Koalisi Dua Lembaga Aliansi Gerakan Pemantau dan Penyelamat Aset Negara (GPP-PAN) dan Pembangunan Aliansi Pemuda Independen (Api Indonesia). Gelar unjuk rasa terkait dugaan KKN di Kabupaten Banyuasin, Dinas PSDA Prov Sumsel, bertempat di depan Kejati Sumsel (20/10/22).

Koordinator aksi Evanton mengatakan bahwa hari ini menggelar aksi unjuk rasa terkait dugaan KKN pada Pemerintah Kabupaten Banyuasin dan dinas PSDA Sumsel.

Pada Pemerintah Kabupaten Banyuasin
Dugaan Adanya kerugian Negara,atas
Laporan realisasi anggaran, laporan perubahan
Saldo anggaran lebih, neraca,laporan operasional, laporan arus Kas perubahan ekuitas dan catatan atas laporan keuangan KABUPATEN BANYUASIN TAHUN 2020 DAN 2021(17 Kasus belum terselesaikan pada tahun 2020 oleh bupati banyuasin 38 kasus pada tahun 2021)

Tahun 2020 oleh Bupati Banyuasin 38 Kasus pada Tahun 2021) ATAS permasalahan yang belum dapat di tindak lanjut antara lain adalah:

Kelebihan Pembayaran Gaji dan Tunjangan Kepada Pegawai yang Tidak Masuk Kerja dan yang Telah Diberhentikan Kelebihan Pembayaran atas Belanja Perjalanan Dinas pada 27 OPD dan SKPD Kelebihan Pembayaran atas 15 Paket Pekerjaan Fisik pada 3 OPD 14 Organisasi Perangkat Daerah din Bendahara Pengeluaran yang terindilasi melakukan Penyalahgunaaan Tugas dan Fungsi, terlihat jelas syarat dengan KKN

Sementara pada Dinas PSDA Provinsi Sumsel

Mendesak Kajati Provinsi Sumatera Selatan untuk Segera Memanggil dan memeriksa , Kepala Dinas PSDA PROV SUMSEL dan KPA selaku PPK, serta PPTK kurang cermat dalam melaksanakan tugasnya diduga kurang melakukan pengendalian dan pengawasan pelaksanaan pekerjaan fisik di lingkungan kerjanya.

Memberikan jawaban segera mungkin karena dugaan tim kami adanya dugaan praktek KKN sehingga negara dirugikan milyaran rupiah atas Pekerjaan
8 Paket pekerjaan kekurangan Volume Pekerjaan belanja modal Jaringan dan Irigasi Sebesar Rp. 644.338.512.81

5 Paket Pekerjaan kelebihan perhitungan Pekerjaan Jasa Konsultasi sebesar Rp, 116.348.667,27

5 Paket Kelebihan Perhitungan dan Pekerjaan Tidak Dilaksanakan atas Pekerjaan Jasa Konsultansi sebesar Rp. 332.635.133,92

Pengelolaan Pola Sumber Daya Air Sungai Musi dalam Pendayagunaan Sumber daya Air dengan Nilai Ekonomi yang selama ini seakan-akan ditutupi dan tidak TRANPARAN untuk Kebutuhan Air Industri Pendayagunaan Sumber daya Air

Kebutuhan Pembangkit Listrik YANG DIHASILKAN Oleh PLTA KERAMASAN
DAN PABRIK-PABRIK BESAR YANG DIKELOLA SWASTA seluruhnya berasal dari sungai Musi.

Aksi unjuk rasa di Terima langsung Humas Kajati Sumsel Okhman SH. Mengatakan semua laporan di masukan ke PTSP apa yang di sampaikan hari ini akan kami sampaikan ke Pimpinan,” tandasnya.(RZP)

Related Articles

One Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
%d blogger menyukai ini: