BeritaNasional

Empat Ribu Undangan Akan Hadiri Musyawarah Rakyat (Musra) IV Sumsel Palembang 29 Oktober 2022

PALEMBANG, Berita Terkini. Co.Id Persiapan menjelang Musyawarah Rakyat (Musra) IV di Sumatera Selatan (Sumsel) yang di selenggarakan di Dermaga Convention Center Benteng Kuto Besak (BKB) Palembang pada 29 Oktober 2022 mendatang sudah hampir rampung.

Hal tersebut diungkapkan oleh Sekretaris Pelaksana, H Hidayat Comsu, SE., M.Si di dampingi Wakil Sekretaris, Drs Hermansyah, M.Si dan Ketua Humas, Daeng saat menggelar jumpa pers di Swana Dwipa Resident Palembang, Kamis (27/10/22).

“Alhamdulillah, untuk kesiapan acara musra mendatang sudah 90 persen telah rampung baik tempat acara, undangan bahkan kesiapan lainnya juga sudah hampir rampung,”ungkap Hidayat Comsu yang juga sebagai Ketua DPD Projo Sumsel

Dikatakan Comsu, bahwa musra ini digelar sebagai wadah gerakan untuk menyuarakan pikiran dan aspirasi masyarakat khususnya yang ada di Sumsel untuk mencari presiden pasca kepemimpinan Jokowi.

“Dari musra ke 4 yang dilaksanakan di Sumsel nanti akan melahirkan pigur pigur sosok pemimpin Indonesia yang betul betul pilihan rakyat pasca habisnya masa kepemimpinan Jokowi sebagai Presiden RI,”ujar Comsu.

Lanjut Comsu, ada tiga point penting dalam acara tersebut, yakni paparan para finalis, paparan suara rakyat, dan e-voting suara rakyat melalui ponsel para peserta musra.

“Hasil e voting ini menjadi salah satu indikator siapa yang layak menurut rakyat memimpin Indonesia mendatang,
Hal ini sesuai dengan tema musra ini yakni 100 Persen pilihan dan keinginan rakyat,”tuturnya.

Masih dijelaskan Mantan Anggota DPRD Kota Palembang ini , Musra ini merupakan hasil gagasan dari 15 organisasi pendukung Jokowi, yakni Projo, Ralawan Buruh Sahabat Jokowi, Seknas Jokowi, Almisbat, GK, RKIH, Gapura, Jaman, Bara JP, Kornas Jokowi, Indeks, KIB, Duta Jokowi, RPJB, Sekber Jokowi dan relawan Jokowi lainnya.

“Ke 15 organisasi tersebut adalah penggagas utama dari acara Musra. Kegiatan ini merupakan yang pertama di selenggarakan di Indonesia. Mari kita sukseskan musra ke 4 ini,”pungkasnya

Ditambahkan Wakil Sekretaris Pelaksana, Hermansyah bahwa pihaknya mengajak seluruh lapisan masyarakat se Sumsel dapat hadir dalam acara musra ini untuk menentukan siapa sosok pemimpin ke depan yang layak memimpin Indonesia sesuai dengan hati nurani rakyat.

“Musra ini murni tanpa ada campur tangan politisi dari partai politik. Oleh karena itu, diharapkan masyarakat dapat menyuarakan suara hatinya melalui musra ini,”ungkap Herman yang juga menjabat sebagai sekretaris DPD Projo Sumsel.

Bukan hanya itu, kata Herman bahwa sistem e voting ini merupakan suatu metode baru selain survei dalam menentukan calon pemimpin.

“Intinya, kami mengharapkan bagi masyarakat dapat hadir dalam musra mendatang. Karena ini sangat penting dalam menentukan sosok pemimpin ke depan,”tegasnya.

Sementara itu, Ketua Humas, Daeng menambahkan musra mendatang akan dihadiri sebanyak 4000 lebih masyarakat Se Sumsel dari berbagai elemen masyarakat.

“Pada dasarnya, musra ini memberikan kesempatan masyarakat terutama Masyarakat Sumsel untuk menentukan sosok pemimpin Indonesia mendatang.

“Intinya, bagaimana masyarakat benar benar menyuarakan hatinya memilik calon pemimpin yang berbangsa dan bernegara secara moralitas dan berkreativitas yang membuni tidak tergiring opini yang berkembang saat ini,”ungkapnya

Diharapkannya, dari hasil musra ini akan melahirkan sosok pemimpin ke depan yang berasal dari pilihan rakyat. “Pada hakikatnya rakyat yang memilihtegasnyaya

Related Articles

5 Comments

  1. The next time I learn a blog, I hope that it doesnt disappoint me as much as this one. I imply, I know it was my option to learn, however I really thought youd have one thing attention-grabbing to say. All I hear is a bunch of whining about something that you might repair when you werent too busy searching for attention.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
%d blogger menyukai ini: