BeritaNasional

LSM PETISI-PLH Laporkan Dugaan KKN Di Kabupaten OKU Selatan Ke Kejati Sumsel

Palembang, Berita Terkini. Co. Id Puluhan massa yang tergabung dalam Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Pemuda Anti Korupsi- Peduli Lingkungan Hidup (PETISI-PLH). Gelar unjuk rasa di depan Kejati Sumsel malaporkan dugaan KKN di Kabupaten OKU Selatan.

Dugaan KKN ini terindikasi pada proyek PU Bina Marah Tata Ruang Kabupaten OKU Selatan, Dinas Kesehatan Kabupaten OKU Selatan dan Kepala Desa di Kabupaten OKU Selatan,” Ungkap Koordinator Aksi dari PETISI – PLH Antoni
Usai gelar unjuk rasa di depan kantor Kejati Sumsel, (22-12-22).

“Mendesak Kepala Kejaksaan Tinggi Sumatera Selatan segera membentuk tim pencari Fakta, Tim Ahli Konstruksi guna mengungkap dugaan penyimpangan yang dilakukan secara terstruktur pada Kegiatan beberapa Proyek di Kabupaten OKU Selatan, PU Bina Marga Tata Ruang., Dinas Kesehatan Kab. OKU Selatan Provinsi Sumsel serta beberapa Kepala Desa di Kabupaten OKU Selatan

Mendesak dan Meminta kepada Yang terhormat Kepala Kejaksaan Tinggi Sumatera Selatan dan Jajaran dengan segera melakukan Panggilan guna memeriksa PA/KPA. Pejabat Pembuat Komitmen (PPK), PPTK, pengawas lapangan dan Pelaksana Kegiatan tersebut di atas serta Pihak-pihak terkait lainnya untuk dimintai keterangan mengenai adanya dugaan Penyimpangan serta terindikasi adanya upaya tindak pidana korupsi pada pekerjaan beberapa Proyek di bawah ini:

Berdasarkan temuan adanya dugaan indikasi Korupsi informasi dan investigasi di Lapangan Perihal dugaan pekerjaan kegiatan Proyek Jalan Talang Peninjauan Pasar Saka Selabung Kec. Muaradua (Lanjutan) Tahun Anggaran 2022 sumber dana Pinjaman pada Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga dan Penataan Ruang Kab. OKU Selatan dengan nilai Rp.3.447.125.553,37 Pemenang Tender CV. Fajar Jaya Konstruksi

ete

LEMBAGA SWADAYA MASYARAKAT (LSM) PEMUDA ANTI KORUPSI – PEDULI LINGKUNGAN HIDUP

(PETISI-PLH)

Sekretariat: Jl. Gubernur Bastari Komplek Jaka Permai Kec. Seberang Ulu 1 Kota Palembang HP. 0813 6674 8821 Nomor AHU-0001798.AH.01.07.TAHUN 2015

2. Berdasarkan temuan, informasi dan investigasi di Lapangan Perihal pekerjaan kegiatan Proyek Pembuatan Gedung Polindes Desa Gunung Raya Kec. Warkuk Kab. OKU Selatan Tahun Anggaran 2021 dengan nilai Rp.361.634.000 (foto terlampir).

Dugaan Pemotongan Dana BLT tahun 2022 di Desa Teluk Agung Kec. Mekakau Ilir Kab. OKU Selatan sumber dana APBN Pusat bahwa BLT dipotong (Foto terlampir) terkait pernyataan masyarakat.

Dugaan Penyimpangan Penggunaan Anggaran Pembangunan Sumur Bor sebanyak 5 titik dengan Anggaran sebesar Rp.285.930.000 di Desa Teluk Agung Kec. Mekakau Ilir Kab. OKU Selatan Tahun Anggaran 2021 sumber dana APBN

Berdasarkan temuan,adanya dugaan indikasi korupsi informasi dan investigasi di Lapangan Perihal pekerjaan kegiatan Pengadaan Bibit Ikan sebanyak 21.000 dengan Anggaran Rp.147.337.600 di Desa Serakat Jaya Kec. Buay Pemaca Kab. OKU Selatan Tahun Anggaran 2022 sumber dana APBN Pusat.

Berdasarkan temuan,adanya dugaan indikasi Korupsi informasi dan investigasi di Lapangan Perihal pekerjaan kegiatan Proyek Pembuatan Sumur Bor Desa Kota Dalam Kec. Mekakau Ilir Kab. OKU Tahun Anggaran 2021 sebanyak 4 titik dengan nilai Rp.228.744.000,00 sumber dana APBN Pusat data RAB

Berdasarkan temuan,adanya dugaan indikasi informasi dan investigasi di Lapangan Perihal pekerjaan kegiatan Pemberdayaan Masyarakat Desa Peningkatan Produksi Peternakan (Alat Produksi Peternakan Kandang dll) di Desa Simpang Sender Selatan Kec. Buay Pematang Ribu Kab. OKU Selatan Tahun Anggaran 2022 dengan nilai Rp. 75.671.280,- dan beberapa kegiatan yang tiak jelas dengan total seluruh anggaran Rp. 684.379.000,- sumber dana APBN Pusat.

Perihal adanya dugaan indikasi korupsi,pekerjaan kegiatan Proyek Dinas Kesehatan Kab. OKU Selatan sebagai berikut

Pembangunan Lanjutan Pagar Puskesmas Banding Agung Kec. Banding Agung Anggaran APBD Tahun 2022 dengan nilai Rp.179.260.500,- pemenang tender CV. Hanif Jaya.

Renovasi Penambahan Ruangan UPT Puskesmas Banding Agung Kec. Banding Agung Anggaran APBD Tahun 2022 dengan nilai pemenang tender CV. Permato Saka Jaya.

Berdasarkan temuan,adanya dugaan indikasi Koruspi informasi dan investigasi di Lapangan Perihal pekerjaan
Sender,kegiatan Proyek Pembangunan jalan Cor Beton Desa Simpang Sender
Tengah Dusun IV Kec. BPRRT Kab. OKU Selatan dengan nilai Rp.761.636.000 tahun Anggaran 2022

Berdasarkan temuan,adanya indikasi dugaan Korupsi informasi dan investigasi di Lapangan Perihal pekerjaan kegiatan Dana Desa Kota Batu Kec. Warkuk Kabupaten OKU Selatan sebagai berikut:

Pengadaan Tong Sampah Desa Kota Batu Kec. Warkuk Kab. OKU Selatan dengan nilai Rp.110.450.000,- Tahun Anggaran 2021

Pembangunan Beberapa Jalan Setapak Desa Kota Batu Kec. Warkuk Kab.OKU Selatan

Aksi unjuk rasa dari Petisi -PLH di Terima langsung oleh Kasi D Kejati Sumsel Indra AP mengucapkan Terima kasih atas laporannya kami Terima akan kami sampai kan kepada pimpinan, dan dokumen laporan sampaikan ke bagian TPSP Kejati Sumsel, pungkasnya.(RZP)

Related Articles

2 Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
%d blogger menyukai ini: