BeritaNasional

Palembang Darurat Sampah HIMKA Meminta Kejari Palembang Periksa Kadis LHK

Palembang ,Berita Terkini.Co.Id Puluhan massa yang tergabung dalam Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Himpunan Keluarga Taman Siswa (HIMKA) Sumatera Selatan gelar unjuk rasa di depan Kantor Kejaksaan Negeri Palembang terkait Palembang Darurat sampah meminta Kejari Periksa Kadis LHK Palembang diduga tidak selaras dengan penggunaan anggaran terindikasi banyak anggaran bocor

Pada hari Bhakti
Adhyaksa Kejaksaan Republik Indonesia HIMKA miminta Kejari Periksa Kadis LHK Palembang yang diduga penyalah gunaan anggaran,ungkap KI Mus Mulyono usai gelar unjuk rasa bertempat di depan kantor Kejari Palembang.(20/07/23).

Kami juga menyampaikan keadaan Kota Palembangan dalam satu tahun terakhir yang sangat sangat memprihatinkan te PPrkait penanganan sampah.
“Sampai saat ini masih banyak sampah yang berserakan bahkan menimbulkan bau yang tak sedap serta merusak pemandangan di kota palembang.Keadaan ini tidak selaras dengan apa yang didapat kota palembang sebagai salah satu kota terbersih serta mendapatkan piala adipura”. katanya

Selanjutnya Ki Mus menyatakan bahwa kenyataan demikian sangat tidak selaras dengan penggunaan anggaran pengelolaaan sampah oleh dinas Lingkungan Hidup Kota Palembang yang mencapai milyaran rupiah.
“Ada indikasi kebocoran Retribusi sampah pada kota palembang, karena pada tahun anggaran 2023 Dinas mencapai Rp. 18,8 Myliar untuk dinas DLHK kota Palembang sangat fantastis dengan kinerja yang sekarang” papar Ki Mus.

Secara detail ketua HIMPKA menyampaikan kepada Kejaksaan Negeri Kota Palembang melalui perwakilannya dari Kasi Intel Kejari Aulia Reza Rahman berupa kebocoran anggaran di DLHK Palembang seperti Bahan Bakar Minyak (BBM) pengangkut sampah dan Excavator yang berindikasi tidak sesuai peruntukan.

Dalam kesempatan aksi tersebut, turut hadir Sekjend DPP HIMPKA RI, Ki Edi Susilo, dalam orasinya Ki Edi menyampaikan bahwa aksi ini merupakan kado bagi kejaksaan yang akan berultah pada tanggal 22 Juli nanti.

“Kehadiran kami disini adalah pertamanya adalah untuk menyampaikan selamat Hari Bhakti Adhyyaksa ke 63 bagi Kejaksaan RI, dan kami meminta kepada Kejari Kota Palembang agar kado pertama tahun 2023 ini Kejari dapat melakukan bersih-bersih berantas korupsi di kota Palembang” tegas Ki Edi

Disampaikan bahwa aksi yang oleh HIMPKA ini menuntut Meminta kementerian Lingkungan Hidup untuk segera mencabut penghargaan piala adipura kota Palembang yang tidak sesuai kenyataan di kota palembang, kemudian mendesak Walikota memberhentikan Kepala dinas Lingkungan Hidup Kota Palembang yang dinilai gagal dalam penanganan sampah di Kota Palembang
Berikutnya massa aksi juga meminta Kejaksaan Negeri Kota Palembang untuk segera membentuk tim terkait indikasi dugaan kebocoran Retribusi serta penggunaan BBM dalam pengelolan Sampah di kota Palembang.

Terakhir, dalam penutup aksinya HIMPKA meminta Kejaksaan Negeri Kota Palembang untuk menindak lanjuti temuan Badan Pemeriksaan Keuagan terkait adanya dugaan indikasi penggunaan BBM yang tidak sesuai dengan kondisi sebenarnya sebagaimana data yang kami sampaikan.
Aki unjuk rasa dari DPD HIMKA Sumsel di terima oleh perwakilan Kasi Intel Kejari Reza mengapresiasi aksi yang digelar DPD HIMPKA, pihaknya akan mempelajari data-data yang telah disampaikan dan akan segera memproses,pungkasnya.(RZP)

Related Articles

3 Comments

  1. Hi there, I think your website may be having web browser compatibility
    issues. Whenever I take a look at your website in Safari,
    it looks fine but when opening in I.E., it has some overlapping issues.
    I merely wanted to give you a quick heads up! Other than that, excellent site!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
%d blogger menyukai ini: