BeritaDaerah

Hadiri Silaturahmi DPW Pujakesuma Sumsel, Ketum DPP PKB Pujakesuma Eko Sopianto Ungkap Dukung Kader Pujakesuma Yang Maju Pilkada

Palembang, beritaterkini.co.id -Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Paguyuban Keluarga Besar Pujakesuma Sumatera Selatan (Sumsel) pimpinan H.Devi Suhartoni, menggelar silaturahmi dengan tema “Perkuat Silaturahmi Dengan Semangat Kebersamaan dan Kekeluargaan Untuk Menuju Pujakesuma yang Rukun, Raket, Rageng dan Rumekso”, bertempat di Bukit Golf Minggu 26 Mei 2024.

Hadir Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PKB Pujakesuma, Eko Sopianto SE, Sekjen Pujakesuma Sumsel M Sujoko Bagus, S.H, M.H. Turut hadir Calon Kepala Daerah Calon Bupati Muara Enim Firmansyah SH, Calon Bupati Muba Toha Tohe, SH, Calon Bupati Banyuasin Slamet Somosentono dan Calon Bupati OKI Djafar Shodiq.

Juga turut hadir Sekretaris Pujakesuma Aceh, serta tokoh Pujakesuma Sumsel Dr H.Marzuki Ali SE,MM serta tamu undangan lainnya.

Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat (DPP) PKB Pujakesuma, Eko Sopianto SE mengatakan, Pujakesuma harus guyub dan rukun. Ada Pesan dari Ketua Dewan Pembina Pujakesuma, Komjen Agus Andrianto agar Pujakesuma bermanfaat untuk masyarakat.

“Kita mendukung pengurus yang maju. Pujakesuma itu mendukung kader yang maju Pilkada agar bisa bermanfaat untuk masyarakat,” ujarnya.

Lebih lanjut dia menuturkan, untuk perkokoh sesama kader Pujakesuma. Pesan Bapak Pembina kalau kita kuat, bersatu maka kita bisa memenangi kontestasi. Saya lihat potensi Sumsel untuk memenangkan kader Pujakesuma itu tidak susah. Karena kader Pujakesuma itu menjadi tokoh yang sudah dikenal masyarakat”. Jadi kita dukung untuk maju Gubernur, Walikota dan Bupati. Jadi kita dukung penuh,” ucapnya.

“Pujakesuma Sumsel agar tetap guyub. Agar mudah melaksanakan apa saja. Kalau kita guyub, kalau kita kompak. Pasti melakukan apa saja dengan mudah. Kita harus kompak, jangan terpecah belah. Karena kalau terpecah belah, kita akan rugi sendiri,” tuturnya.

Sementara itu, dalam sambutannya Ketua DPW Pujakesuma Sumsel,H.Devi Suhartoni, sekaligus bupati kab. Musi Rawas Utara, diwakili Sekjen Pujakesuma Sumsel M Sujoko Bagus, S.H, M.H mengatakan, kita bersyukur acara hari ini dihadiri Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PKB Pujakesuma, Eko Sopianto SE. Beliau adalah mentor Pujakesuma kami. Berkat beliau Pujakesuma telah ada di 21 Provinsi di Indonesia.

“Alhamdulilah hari ini kita bisa bertemu. Kami pengurus Pujakesuma Sumsel dengan tema Dengan tema Perkuat Silaturahmi Dengan Semangat Kebersamaan dan Kekeluargaan Untuk Menuju Pujakesuma yang rukun, raket, rageng dan rumekso. Inilah harapan kami. Pujakesuma ini wadah saudara saudara kita,” katanya.

Dalam sambutannya, Calon Bupati Banyuasin Slamet Somosentono mengatakan, perhelatan Kepala Daerah di Sumsel termasuk Gubernur memanggil kita putra Jawa. Pujakesuma di Sumsel luar biasa.

“Orang Jawa di Sumatera harus berhasil. Saya dari Jawa ke Sumatera tidak bawa apa apa. Dengan semangat menuju Sumatera yakni Palembang ,tahun 1999 saya di DPRD dan di Muba pindah ke Banyuasin. Penuh semangat, jangan patah semangat,” katanya.

“Bekerjalah dengan ikhlas dan sabar. Kalau mau cari uang,jangan jadi pejabat. Karena tujuan kita mengabdi untuk rakyat. Punyalah cita-cita setinggi langit, jangan menyerah. Di Banyuasin kami nyalon Bupati periode 2024-2029, Pujakesuma harus dikerahkan,” tambah Slamet.

Sementara itu, Calon Bupati OKI Djafar Shodiq mengatakan, saya 8 saudara. Tahun 2008 saya pernah jadi Kepala Desa. Tokoh masyarakat desa ada sekitar 4 desa. “Saya mencalonkan DPRD tahun 2014, dan Alhamdulillah saya jadi Anggota DPRD,” katanya.

“Semoga untuk mencalonkan diri Calon Bupati OKI, mudah-mudahan diijabah Allah SWT.Alhamdulilah doa orang tua, membuat saya seperti ini,” tuturnya.

Sementara itu, Calon Bupati Muara Enim Firmansyah SH mengatakan, saya lahir 15 April 1982. Saya berlatar belakang dari pengusaha.

“Saya terpanggil dari hati kecil, untuk membenahi Muara Enim. Ada 22 kecamatan di Muara Enim, dan Muara Enim kaya sumber daya alam.Saya lahir di Tanjung Enim. Saya dari lahir Muara Enim dan Muara Enim kaya SDA tapi tidak ada penambahan fasilitas. Saya berharap bermanfaat,” katanya.

“Setiap saya selesai sholat. Kalau saya bermanfaat jadikan, tapi kalau banyak mudarat tidak usah jadikan. Atas rido Allah, saya semoga diridoi jadi Bupati Muara Enim,” bebernya.

Sementara itu, Calon Bupati Muba Toha Tohe SH mengatakan, saya dari Babat Toman Muba. Saya adalah anak kepala desa. Saya tertarik maju Bupati Muba, karena saya tahu betul susahnya masyarakat. Kesedihan masyarakat desa kami.

“Alhamdulilah desa kami, sudah jadi desa mandiri. Saya tahu persis apa yang diperlukan masyarakat. Saya ingin membangun Muba. Saya mohon doa, dan Insya Allah atas kehendak Allah saya jadi Bupati Muba,” tandasnya. (**)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
%d blogger menyukai ini: