CIBINONG – BERITATERKINI.co.id – Prosesi serah terima jabatan Kelapa Lapas Kelas IIA Cibinong dari Anak Agung Gde Krisna kepada Plt Kalapas Kelas II Cibinong Sapto Winarno dilaksanakan di Aula Saharjo Lapas Kelas IIA Cibinong, Selasa, (29/10/2019).

Saat ini Sapto Winarno masih tercatat sebagai Kepala Lapas Kelas IIA Sentul.

Hadir dalam acara tersebut, Inspektur Wilayah II Inspektorat Jenderal Kementerian Hukum dan HAM R.I Tholib, Sekretaris Direktorat Jenderal Pemasyarakatan Ibnu Chuldun, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Barat Liberti Sitinjak, didampingi Kepala Divisi Pemasyarakatan Abdul Aris, Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Heriyanto, Kepala Divisi Keimigrasian Ari Budijanto, Kepala Divisi Administrasi Ceno Hersusetiokartiko.

Kemudian Kepala Unit Pelaksana Teknis Pemasyarakatan se-Jawa Barat, Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Bogor, Kepala Kantor Imigrasi Kelas II Depok, Kepala Ombudsman Perwakilan Jakarta Raya, Forkopimda Kabupaten Bogor, Stakeholder dan Pini Sepuh Pemasyarakatan.

Acara diawali dengan sertijab dari Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Cibinong Anak Agung Gde Krisna kepada Plt. Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Cibinong Sapto Winarno.

Kemudian penyerahan Sertifikat Izin Klinik Pratama Rawat Jalan LP Cibinong oleh Bupati Bogor, Ade Munawaroh Yasin kepada Plt Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Cibinong.

Penyerahan Piagam Penghargaan dari Lembaga Swadaya Masyarakat Kepada Agung Krisna, serah terima Ketua Dharma Wanita Lapas Kelas IIA Cibinong.

Selanjutnya pisah sambut Kepala Lapas Kelas IIA Cibinong di Gedung Kantor Lapas Kelas IIA Cibinong, dan diakhiri dengan Prosesi Pedang Pora Pengantar Tugas Anak Agung Gde Krisna.

Baca Juga :  Telan Rp 20 Miliyar, KAMPUD Lampung Timur Minta Kejari Usut Tuntas Dugaan Korupsi Pajak Katering Pemda Lamtim

Anak Agung Gde Krisna dalam sambutannya menyampaikan ucapan rasa terima kasih kepada berbagai pihak terutama Pegawai Lapas Kelas IIA Cibinong, dan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Barat yang telah membantu mewujudkan Lapas Kelas IIA Cibinong menuju Wilayah Bersih Bebas Melayani (WBBM).

“Saya harap hal yang telah kita bangun dari awal sampai sekarang ini bisa terus ditingkatkan di masa mendatang terutama pelayanan yang terbaik yang diberikan kepada masyarakat.”

“Terobosan-terobosan yang telah kita buat semata-mata hanya untuk meningkatkan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat khususnya masyarakat Cibinong. Hasil tidak akan membohongi proses, yakinlah apa yang telah kita lakukan akan berbuah manis di masa mendatang,” tutur Agung Krisna.

Plt. Kepala Lapas Kelas IIA Cibinong, Sapto Winarno memohon dukungan kepada berbagai pihak yang telah mendukung Lapas Kelas IIA Cibinong sampai bisa seperti sekarang ini.

“Jalan menuju WBBM merupakan suatu perjalanan yang luar biasa dan menjadi tantangan tersendiri untuk bisa mengantarkan Lapas Cibinong sampai kepada WBBM. Kritiklah kami jika kami melakukan kesalahan, kita akan segera memperbaikinya secepat mungkin. Niat kami berbuat yang terbaik khususnya Lapas Cibinong dan Lapas Sentul terutama Kementerian Hukum dan HAM. Semoga para stakeholder bisa bersama berjuang demi kemajuan bangsa di masa mendatang,” tandas Sapto.

Bupati Kabupaten Bogor Ade Munawaroh Yasin dalam sambutannya menyampaikan bahwa Agung Krisna merupakan sosok pekerja keras dalam memimpin Lapas Kelas IIA Cibinong.

Ia berharap ke depan angka kejahatan di Bogor bisa menurun secara signifikan.

“Agung Krisna ini adalah sosok yang ulet dan pekerja keras hal itu bisa dilihat dari berbagai capaian yang telah diraih oleh Lapas Cibinong. Saya sangat setuju untuk tidak menambah kapasitas Lapas tetapi mengurangi angka kejahatan di lingkungan kita.”

Baca Juga :  Ketua DPD KAMPUD Bandar Lampung Ucapkan Selamat Kepada Yusnadi Menjabat Kabag Umum Pemko

“Sudah merupakan tugas kita sebagai anggota masyarakat dan bagian dari Negara untuk bersama-sama menekan angka kejahatan melalui pendekatan yang lebih preventif kepada masyarakat. Kedepan saya berharap Kabupaten Bogor khususnya Cibinong menjadi tempat yang kondusif dengan angka kejahatan yang semakin menurun dari tahun ke tahun,” tegas Ade.

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Barat, Liberti Sitinjak mengatakan jika agar capaian di Lapas Kelas IIA dipertahankan, dan bisa dilampaui oleh kepala lapas selanjutnya.

“Saya minta dalam waktu 2 (dua) jam kedepan Plt Kalapas Cibinong bisa mengendalikan pergerakan-pergerakan yang ada di Lapas Cibinong. Saya sangat berterimakasih kepada seluruh stakeholder yang telah membantu Lapas Cibinong sampai seperti sekarang.” kata dia.

“Saya minta seluruh stakeholder bisa bertanggung jawab dan saling membantu sama lain, peran Pemda khususnya Cibinong sangat dibutuhkan untuk mengurangi jumlah kejahatan sehingga bisa menekan jumlah WBP di Lapas dan Rutan,” sambung dia.

Ia berharap agar prestasi yang telah dicapai Agung Krisna bisa dilanjutkan di Lapas Malang.

“Kepada Plt Lapas Cibinong Sapto Winarno, ini adalah amanah yang harus diemban dengan penuh rasa tanggung jawab, laksanakan perintah ini dengan sungguh-sungguh, saya percaya anda bisa melaksanakannya sesuai yang pimpinan di pusat harapkan,” tutup dia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here