27, Februari 2020
Ekonomi

Erick Thohir Tunjuk Yenny Wahid Jadi Komisaris Garuda Indonesia, Ini Alasannya

JAKARTABERITATERKINI.co.id – Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir melakukan perombakan di jajaran direksi dan komisaris PT Garuda Indonesia (Persero) melalui Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) yang digelar hari ini.

Erick Thohir menunjuk Irfan Setiaputra sebagai Direktur Utama menggantikan Ari Askhara. Kemudian, menunjuk Triawan Munaf sebagai Komisaris Utama menggantikan Sahala Lumban Gaol.

“Kami di Kementerian BUMN berupaya mencari figur terbaik yang akan duduk mengelola flight carrier kita, Garuda Indonesia. Saya harap Pak Irfan Setiaputra bisa menjalankan amanah dengan baik, mengikuti prinsip Good Corporate Governance dan bisa membawa Garuda lebih baik lagi,” kata Erick dalam keterangannya, Rabu (22/1/2020).

Baca Juga :  Komisi IX DPR Tolak Kenaikan Iuran BPJS, Ini Sikap Menkes Terawan

“Pak Triawan Munaf dengan semua pengalaman beliau tentu akan mampu memberikan masukan strategi pemasaran dan meningkatkan citra Garuda yang sempat terganggu,” tambahnya.

Erick Thohir juga menunjuk Yenny Wahid sebagai Komisaris Independen.

“Khusus untuk Ibu Yenny Wahid, figur perempuan yang sangat mumpuni, Bu Yenny merupakan komisaris independen perwakilan publik yang dapat dipercaya,” ungkapnya.

Baca Juga :  Tiga Eks Menteri Jokowi Ini Juga Dikabarkan Akan Jadi Bos BUMN

Sementara, Staf Khusus Menteri BUMN Arya Sinulingga mengatakan, adanya Yenny diharapkan dapat menyelesaikan isu perempuan di Garuda. Namun, pihak tak merinci isu perempuan itu dan menepis saat disinggung mengenai isu ‘gundik’.

“Diharapkan salah satunya isu perempuan bisa terselesaikan juga di Garuda,” katanya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *