25, Oktober 2020

Berita Terkini

Bersama Membangun Bangsa-Kritis, Faktual dan Independen

Terinspirasi Ibu Riana Sari Arinal, Warga Way Halim Bandar Lampung Berbagi Sesama Melalui Gerakan SIGER

2 min read

BANDAR LAMPUNG, WWW.BERITATERKINI.CO.ID | Corona Virus Disease 2019 (COVID-19) yang saat ini telah menjadi pandemi di Wilayah Indonesia termasuk Provinsi Lampung membuat masyarakat harus patuh mengikuti imbauan Pemerintah yaitu untuk tetap berada di rumah (stay at home) dan menjaga jarak (Physical Distancing) serta mengenakan alat pelindung diri (Masker) saat keluar rumah demi memutus mata rantai penyebaran COVID-19.

Kebijakan Pemerintah yang berlaku bukanlah penghalang untuk bisa saling berbagi dan peduli. Uluran tangan dari masyarakat untuk berbagi sesama sangat dibutuhkan di tengah pandemi COVID-19.

Foto ; Rec.dok/

Terinspirasi dari Ibu Riana Sari Arinal. Hati masyarakat Lampung di kecamatan Perumnas Wayhalim tergerak untuk melakukan Gerakan SIGER di tempat tinggalnya.

Baca Juga :  Kasus Dugaan Suap, KPK Panggil Istri Wali Kota Medan Dzulmi Eldin

Sebelumnya, Ibu Riana Sari Arinal selaku ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Lampung telah melakukannya dimulai dari tanggal 5 Mei 2020.

Berangkat dari program SIGER (Saatnya Ikut Bergerak Untuk Rakyat yang Membutuhkan) tersebutlah, warga di Kecamatan Way Halim Kota Bandar Lampung, turut berpartisipasi menggantungkan bingkisan berisikan kebutuhan pangan dan dibagikan untuk masyarakat yang membutuhkannya, selain itu ada imbauan berupa yang ikut digantungkan bertuliskan “menggunakan masker”. Minggu (10/5/2020) Pagi.

Cara berbagi seperti ini sangat sederhana namun begitu bermanfaat bagi mereka yang membutuhkan. Bantuan tak harus hanya dari pemerintah, namun kerjasama masyarakat sangat mempengaruhi penekanan penyebaran Corona Covid-19 dan dampaknya.

Baca Juga :  Berdalih Tagih Hutang Seorang Pria Rampas Motor Warga, Polsek Way Tuba, Way Kanan Bekuk Pelaku
Foto ; Rec.dok/

“Saya hanya terinspirasi dari Ketua PKK Provinsi Lampung untuk ikut dalam gerakan SIGER sebagai upaya membantu masyrakat yang terdampak perekonomiannya akibat Covid-19”, ucap Umi Yanti, salah satu warga yang melaksanakan kegiatan SIGER.

“Semoga langkah ini bisa diikuti oleh masyrakat Lampung yang mempunyai kelebihan ekonomi, dan kita harus membantu Pemerintah untuk patuh terhadap imbauan di rumah saja agar pandemi ini berlaku”, tegasnya. /Red-beritaterkini

Laporan ; Al

Editor ; SA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *