BeritaNasional

Temu Kangen SEDULUR YPP GALO Memperat Silaturahmi

Palembang, Berita Terkini. Co. Id  SEDULUR YPP Galo menggelar acara Temu Kangen yang dilaksanakan di Kediaman H Iwan Soekiman (H. Darmawan, SH, MH Ketua DPRD Kota Palembang Periode 2014 – 2019)di Jalan Jenderal Basuki Rahmat Swadya Sekip Kemuning, Sabtu (23/7/2022).

Acara Temu Kangen ini dalam rangka mempererat tali silaturahmi dirangkai dengan Berdoa, Bernostalgia, Hiburan Berjoget ria dan Doorprize.

Hadir dalam acara Temu Kangen Sedulur YPP Galo Ketua Panitia
H. Iwan Soekiman, Wakil Ketua Oyong Salimin, Sekretaris
Tatik Moersyid, Bendahara Susi Erhan. Pelindung H. Najib Moersyid dan H. Yan Machmud, Pengarah Eli Zachri , Yuli Erhan dan Hj. Yanthris D. Latief.

Ketua Panitia H Iwan Soekiman mengatakan, acara Temu Kangen Sedulur YPP Galo bertujuan untuk silaturahmi Putra Putri yang Tinggal di Kompleks Yayasan Perumahan Perwira di Sekip Ujung Palembang Saja Tetapi Mengajak Juga Seluruh (Galo – Galo) SEDULUR YPP Baik yang Senior Maupun Yunior yang Tinggal di Sumatera Selatan, Bengkulu, Lampung, Jambi dan JABODETABEK

“Kompleks YPP Ini merupakan Kompleks TNI – POLRI (Sebelumnya ABRI) yang Orangtuanya dimulai dari Pangkat Perwira Pertama Sampai Perwira Menengah (LETDA Sampai Kolonel),” ujarnya.

Lebih Lanjut Iwan Soekiman menuturkan, Kompkeks YPP Ini Termasuk Kompleks Tentara Tertua di Sumatera Selatan yaitu dari Tahun 1957 Sampai Sekarang Masih Ada

“Bukan dari Akronim YPP -Yayasan Perumahan Perwira- bahwa Ini Sudah Identik dengan Kompleks TNI – POLRI (Dulunya ABRI) tetapi dari Nama – nama Jalannya Saja Juga Sudah Tahu bahwa Kompleks ABRI Seperti Nama
Jalan Torpedo, Amphibi, Meriam, Bedil, Pedang, Sangkur, Rudus, Tombak, Bambu Runcing, Keris dan Jalan Sangkur,” katanya.

Iwan Soekiman mengungkapkan, para orangtua yang Tinggal di Kompleks YPP Ini Pernah Menjabat dari DANDIM, DANREM, Anggota DPR RI, BUPATI, KETUA DPRD Sumatera Selatan, Ketua DPRD Jambi, Ketua DPRD Kota Palembang dan Anggota DPRD Kabupaten/Kota di Sumatera Selatan. Mayoritas Para Pejuang Angkatan 45 dan Sudah Dimakamkan di Taman Makam Pahlawan.

Iwan Soekiman juga menerangkan, sekarang Ini Kompleks YPP Sudah Tinggal Generasi Kedua dan Ketiga (Anak dan Cucu) yaitu TNI – POLRI dan Sipil.

“Putra Putri YPP Ini Juga Ada yang Meneruskan Jejak Orangtuanya sebagai TNI – POLRI, ASN dan Wiraswasta. Seperti Perwira Menengah (Kolonel) di Angkatan Laut, Pernah ada yang Jadi KAPOLDA, Pernah di IRWASUM MABES POLRI, Pernah JAKSA AGUNG, Pernah Ketua DPRD Kota Palembang, Anggota DPRD Kabupaten/Kota, Pimpinan BNI ’46, Pimpinan BRI, Dosen, Guru, ASN Pengusaha dan Wiraswasta,” Pungkasnya (RZP)

Related Articles

3 Comments

  1. I do not know whether it’s just me or if perhaps everyone else encountering issues with your blog.

    It appears as if some of the written text within your content are running off the screen. Can someone else please
    provide feedback and let me know if this is happening to them as well?
    This might be a issue with my web browser because I’ve had this happen before.
    Thanks

  2. hey there and thank you for your info – I’ve definitely picked up anything new from right here.

    I did however expertise a few technical issues
    using this site, since I experienced to reload the web site many times previous to I could
    get it to load correctly. I had been wondering if your web host
    is OK? Not that I am complaining, but sluggish loading instances times will sometimes affect your placement in google and can damage
    your high-quality score if ads and marketing with Adwords.
    Well I’m adding this RSS to my email and could look out for a lot more
    of your respective exciting content. Make sure you update this again soon.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
%d blogger menyukai ini: