22, Oktober 2020

Berita Terkini

Bersama Membangun Bangsa-Kritis, Faktual dan Independen

Alumni Akabri 89 Empat Angkatan Gelar Baksos di Wilayah Kerja Mako Lanal Tegal

3 min read

TEGAL, WWW.BERITATERKINI.CO.ID
Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlana) Tegal Letkol Mar Ridwan Azis, M.Tr. Hanla., CHRMP., bersama Alumni Akabri ’89 melaksanakan kegiatan Bhakti Sosial pembagian sembako masyarakat terdampak covid 19. Kegiatan sosial ini dalam rangka pengabdian TNI Polri Akabri 89 tahun 2020 yang di laksanakan di wilayah kerja Mako Lanal Tegal, tempat acara di TPI Kluwut Brebes berupa 1000 paket sembako dan 2500 masker. Minggu(30/8/2020).

Hadir dalam acara perwakilan Akabri leting 89 diantaranya adalah KaKorbinmas Mabes Polri Irjen Pol Risyafudin Nursin.Sik, Karo Kumsidhal Kemenko Polhukam Laksma TNI Sidik Musthofa, Bupati Brebes Ibu Hj. Idza Priyanti, S.E., M.H. dan jajaran Forkopimda Kabupaten Brebes.

Dalam sambutan perwakilan AKABRI 89 Karo Kemenko Polhukam Laksma TNI Sidik Mustofa beliau sedikit bercerita tentang sekilas Alumni Akabri 89 dilahirkan di Lembah Tidar tahun 1989 dengan sebutan Altar 89. Dan Baksos pertama sudah di laksanakan di Jabodetabek selanjutnya bergerak ke Timur dan saat ini di Kabupaten Brebes.

Kami dari Altar 89 sudah menyampaikan 80.000 paket sembako, Kedepan kita akan melangkah lagi dengan 100.000 lebih paket sembako pada masyarakat daerah seluruh Indonesia. Kita mesti berdampingan dengan covid-19, kita tidak boleh kalah dengan covid-19, dalam menghadapi Covid-19 kita harus bersabar, dan tetap optimis pandemi ini akan cepat berlalu, selalu rajin menggunakan masker, cuci tangan dan jaga jarak demi kesehatan kita bersama. kita terapkan pola hidup sehat, harus maju seperti yang telah menjadi program Pemerintahan Bapak Jokowi.

Baca Juga :  ISTRI DI SELINGKUHI LANGSUNG DI TEBAS PELAKUNYA DI UPT PUSKESMAS ABIANSEMAL

Kita semua berharap Covid 19 dalam waktu dekat segera dapat ditemukan vaksin, dan beliu menghimbau supaya masyarakat Brebes tetap terapkan protokol kesehatan yang dicanangkan pemerintah demi kesehatan bersama. Altar 89 mendoakan semoga wilayah kab. Brebes ini slalu menjadi zona hijau.

Dalam sambutannya Bupati Brebes Hj. Idza Priyanti, S.E., M.H., menyampaikan selaku pimpinan daerah juga mewakili masyarakat Kabupaten Brebes mengucapkan terima kasih serta apresiasi kepada Lanal Tegal, juga TNI Polri Alumni Akabri 89 atas bantuan yang diberikan sebagai upaya bersama dalam memerangi pandemi virus corona yang tiap hari terus bertambah kasusnya meskipun banyak juga yang dinyatakan sembuh ataupun pulih, tetapi masih terjadi kemunculan kasus baru di beberapa daerah.

Baca Juga :  Jacob Ereste : *Buzzer dan Influencer Tak Mudah dan Tak Murah*

Tidak hanya itu pandemi ini benar benar memberikan dampak pada hampir semua sektor kehidupan kita, termasuk menggoyahkan perokonomianan dunia, tak sedikit warga kita yang terkena imbas dari pandemi ini, mulai dari kehilangan pekerjaan lesunya dunia usaha dan melambatnya roda ekonomi. Pengabdian TNI Polri Alumni Akabri 89 di wilayah kerja pangkalan Lanal Tegal dengan Tema “Kesehatan Pulih Ekonomi Bangkit ini”,merupakan momentum untuk bersama sama menjaga kesehatan serta bangkit jangan sampai terpuruk dan selalu semangat dalam menghadapi pandemi ini.

Pemkab Brebes bersama TNI Polri akan terus hadir serta bersinergi membantu dan peduli terhadap masyarakat dalam upaya pencegahan serta penanganan virus corona, semoga dengan adanya bantuan ini, dapat memberikan manfaat sebesar besarnya bagi masyarakat.

Kegiatan dibarengi dengan pembagian paket sembako secara simbolis kepada perwakilan masyarakat dan di akhiri poto bersama adapun kegiatan ini di laksanakan dengan prosedur phisykal distancing /Protokol Kesehatan.

Redaksi : Aj
Penulis : Beni

5 thoughts on “Alumni Akabri 89 Empat Angkatan Gelar Baksos di Wilayah Kerja Mako Lanal Tegal

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *