BeritaNasional

API Indonesia Minta Gubernur Sumsel Revisi Rangkap Jabatan Kadis Perkim Dan PU BM

Palembang,Berita Terkini.Co.Id Puluhan massa aksi dari Pimpinan Pusat Aliansi Pemuda Independent (API- Indonesia) menggelar unjuk rasa terkait dugaan KKN dan Rangkap Jabatan di Dinas Permukiman dan PU BM Provinsi Sumsel bertempat dihalaman kantor Gubernur Sumsel, Kamis (01/09/22).

Koordinator Aksi dari API Indonesia JP Evanton aksi unjuk rasa hari ini menyampaikan hasil survei dan analisa terhadap pemerintah Provinsi Sumsel yang diduga Krisis sumber daya manusia (SDM) yang berkualitas dan bener bener Fresh,terkait itu atas apa yang terjadi pada Dinas Perkim dan PU BM yang diduga merangkap jabatan strategis di SKPD, dan juga ada rangkap Jabatan pada Dinas PU Bina Marga dan Tata Ruang Provinsi Sumsel.

Kami menduga adanya indikasi rangkap jabatan selalu disi oleh wajah lama bersemi kembali, kami juga menduga indikasi dugaan KKK atas sederetan proyek kegiatan pengadaan barang atau jasa pada Dinas Perkim Provinsi Sumsel, ungkap nya.

Selain itu PU Bina Marga juga kami menduga adanya indikasi dugaan tersebut, sehingga kami menduga mengeruk berangkas negara bernilai cukup fantastik,”ujarnya.

Pada Dinas Perkim Provinsi Sumsel kami menduga kuat rawan KKN pada Proyek pemeliharaan atau rehabilitasi gedung kantor dan bangunan lainnya bernilai Rp. 2.764.306.197,98.APBD TA 2021.CV Cahaya Kontraktor

Dugaan pada pekerjaan penyediaan prasarana, sarana dan utilitas umum di permukiman untuk menunjang fungsi permukiman di Kota Palembang, Rp. 2.227.807.000.00.APBD TA 2021.CV Quantum Akbar penataan prasarana, sarana dan utilitas umum di permukiman untuk menunjang fungsi permukiman di kecamatan Gandus Palembang Rp. 851.931.451.931.000.00 APBD TA 2021.CV Quantum Akbar.

Dugaan indikasi rawan tindakan korupsi pada Penyediaan prasarana dan utilitas di permukiman untuk menunjang Fungsi permukiman kecamatan Ilir Barat I Rp. 737.457.575.26.CV Rom Persada,penyedian prasarana an sarana utilitas umum menunjang fungsi permukiman di kabupaten Empat Lawang Rp. 2.685.574.000.00.CV PT. Sumber Wahana Musi .

Sementara pada PUBM yang rawan indikasi Korupsi pada pemeliharaan Berkala jalan DI Panjaitan Kota Palembang Rp. 4.892.174.400.00.PT Tata Tama Mas.

Pekerjaan relokasi Jalan batas kabupaten Ogan Ilir Lubuk Batang APBD TA 2021.Rp. 4.949.500.000.00.Tunas Harapan Jaya, Pemeliharaan Berkala Batas Ogan Ilir Beringin APBD TA 2021 Rp. 4.499.224.000.00.PT Bina Karma CIAI.
Pemeliharaan Berkala jalan kurungan nyawa Martapura APBD TA 2021 PT Guna Sarana Perkasa.

Dari sederetan pekerjaan diatas ada dugaan kuat adanya kebocoran uang negara dan ladang subur Korupsi negara, maka kami minta pejabat rangkap jabatan harus segera di revisi, “ungkapnya.

Kami meminta Gubernur Sumsel untuk merevisi pejabat yang rangkap jabatan yang diduga kuat akan membuka peluang KKK di pemerintah Provinsi Sumsel.

Aksi unjuk rasa didepan kantor Gubernur Sumsel di terima langsung oleh Sekretaris BKD Sumsel Ismail Fahmi mengatakan untuk rangkap jabatan Kepala Dinas Perkim sudah tidak lagi dan untuk PU BM akan segera kita sampaikan kepada Pak Gubernur Sumsel, tandasnya. (RZP)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
%d blogger menyukai ini: