29, November 2020

Berita Terkini

Bersama Membangun Bangsa-Kritis, Faktual dan Independen

Perdalam Alutsista TNI AD, Siswa Dikspes Sarpal Pusdikpassus PKL di Bengpuspal Puspalad

2 min read

JAWA BARAT, WWW.BERITATERKINI.CO.ID
Sebanyak 25 Siswa terdiri dari 18 Bintara dan 7 Tamtama serta 9 Pembina Pendidikan Spesialis Dasar Peralatan (Dikspes Sarpal) Komando Pasukan Khusus (Kopassus) TNI AD mengunjungi Markas Bengpuspal Puspalad di Bandung, Jawa Barat melaksanakan Praktek Kerja Lapangan (PKL) untuk memperdalam pengetahuan perbengkelan peralatan tempur TNI AD.

Dalam keterangan tertulisnya, Kamis (8/01/2020), Kepala Bengkel Pusat Peralatan Pusat Peralatan Angkatan Darat ( Kabengpuspal Puspalad) Kolonel Cpl Octavianus Oscar E, S.I.P., yang didampingi Wakabengpuspal Puspalad serta para perwira staf saat menerima rombongan Praktek Kerja Lapangan (PKL) Siswa Dikspes, menyampaikan apresiasi kepada Danpusdikpasus yang memberikan kepercayaan kepada Bengpuspal Puspalad sebagai salah satu tujuan PKL siswa.

Baca Juga :  Kapolda Metro Jaya Beri Ucapan Selamat dan Potongan Kue ke Pangdam Jaya

“Tentunya, kami akan memberikan ilmu dan tambahan pengetahuan kepada para siswa di bidang kendaraan dan senjata, terutama kendaraan tempur (Ranpur) dan juga senjata-senjata berat yang akan menjadikan pengetahuan bagi mereka di dalam memelihara maupun memperbaiki ketika mereka melaksanakan tugas,” ujar Kolonel Oscar, sapaan sehari-harinya.

Kolonel Cpl Octavianus Oscar yang juga pernah bertugas di satuan Baret Merah TNI AD berharap, transfer ilmu pengetahuan dan pengalaman yang diberikan kepada para siswa Dikspes Dasar Peralatan Pusdikpasus dapat menjadi bekal yang berharga dalam setiap penugasan nantinya.

“Kami berharap, para siswa dapat menyerap berbagai ilmu maupun pengalaman tugas para instruktur di Bengpuspal dalam mengatasi segala permasalahan terkait kendaraan tempur, persenjataan maupun peralatan militer lainnya yang kami berikan, ” imbuhnya.

Baca Juga :  Umbul Doa Dari Solo Untuk Indonesia, Ikhtiar Masyarakat Surakarta Agar Bebas Wabah Corona

Sementara itu, perwakilan dari pembina siswa Dikspes Dasar Peralatan Pusdikpassus yang disampaikan oleh Kapten Inf Rahwono mengucapkan terima kasih kepada Kabengpuspal Puspalad beserta para perwira staf yang telah menerima kunjungan siswa dengan begitu baik.

“Kami dari pembina maupun siswa, sangat berterima kasih diterima melaksanakan PKL di Bengpuspal Puspalad, semoga para siswa dapat menyerap secara maksimal transfer ilmu yang diberikan untuk menunjang tugas-tugas di satuan,” tukasnya. (Red/Aj)

Dispenad

Penulis : Boy Arsa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *