19, Januari 2021

Berita Terkini

Bersama Membangun Bangsa-Kritis, Faktual dan Independen

Audy Joinaldy Ajak Youtubers Milenial Colabs Bareng

2 min read

Sawahlunto, BeritaTerkini.co.id – Sejumlah generasi Milenial dan YouTubers menghadiri talk show interaktif bersama Calon Wakil Gubernur (Cawagub) Sumatera Barat (Sumbar), Audy Joinaldy, di Cafe Alyos, Nagari Kolak Nan Tuo, Kecamatan Barangin, Kota Sawahlunto, Sumatera Barat, Rabu (21/10/20).

Dalam pemaparannya, Audy mengatakan di era 4.0 industri ekonomi kreatif merupakan salah satu bidang yang membangun perekonomian Indonesia yang harus disokong generasi Milenial.

“Generasi Milenial merupakan agent of change dalam perubahan di jaman teknologi digital ini,” kata Audy.

Di Indonesia, sektor ekonomi kreatif telah berkembang pesat. Pada 2017 misalnya, sektor ini menyumbang Rp.990 triliun dan menyerap tenaga kerja sebanyak 17,4 persen dan tahun ini diproyeksikan menyumbang PDB sebesar Rp.1.041 triliun dan menyerap tenaga kerja sebanyak 18,2 persen.

Selain itu, Audy akan mengajak para YouTubers Milenials ini untuk membuat konten video yang bertemakan anak muda.

“Ajak perwakilan dari lima hingga sepuluh YouTubers aktif perwakilan Solok, Sawahlunto, Sijunjung kita atur waktunya minggu depan,” ucap Audy.

Sebelumnya, Milenial Minang ini sudah pernah membuat kolaborasi video bersama dengan YouTubers ternama di Kota Padang yaitu Ajo Buset dan Sadiq Haha.

Sementara itu, Salah Youtubers, Bahrul Fahmi mengharapkan kedepannya agar para anak muda yang tinggal di daerah perkampungan Sumbar diberi pembinaan tentang memahami digitalisasi untuk membantu perkembangan ekonomi kreatif.

“Fasilitasilah atau edukasi kami. Terutama yang berada di daerah pelosok perkampungan agar jadi tahu. Sebagaimana kita ketahui Milenial saat ini sudah harus,” harap Fahmi. (Rel)

Baca Juga :  KETUA KPK H. FIRLI BAHURI ; JADIKAN HAKORDIA DAN PILKADA SERENTAK 2020, SEBAGAI MOMENTUM UNTUK MEMBANGUN KESADARAN SELURUH ELEMEN BANGSA DALAM BUDAYA ANTI KORUPSI

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *