29, November 2020

Berita Terkini

Bersama Membangun Bangsa-Kritis, Faktual dan Independen

Satgas Yonarmed 9 Kostrad Melaksanakan Karya Bakti di Gereja GMIH Zaitun Loloda*

1 min read

HALMAHERA BARAT, WWW.BERITATERKINI.CO.ID
Satgas Yonarmed 9 Kostrad melaksanakan karya bakti berupa pembersihan lingkungan Gerja GMIH Zaitun di Desa Laba Besar, Kecamatan Loloda, Halmahera Barat.

Kegiatan tersebut dijelaskan dalam rilis resmi yang dikeluarkan oleh Komandan Satgas, Mayor Arm Andi Achmad Afandi, S.Sos., M.Si. yang dikeluarkan di Tobelo, Kabupaten Halmahera Utara (4/11/2020).

Mayor Afandi menjelaskan bahwa personel Pos 2 Loloda SSK II melaksanakan kegiatan karya bakti pembersihan Gereja GMIH. Kegiatan dilaksanakan dalam rangka menjaga sikap toleransi beragama serta kerja sama antar umat beragama.

Baca Juga :  Satuan Brimob Polda Metro Jaya Siap Antisipasi dan Bantu Korban Banjir

Kegiatan ini diharapkan dapat menjaga rasa damai yang selama ini sudah dirasakan oleh masyarakat di wilayah Loloda.

Tak hanya masyarakat nasrani saja yang melaksanakan pembersihan ini, masyarakat yang beragama Islam pun turut berpartisipasi.

Ketua Jemaat Gereja GMIH mengucapkan terima kasih kepada personel Satgas Yonarmed 9 Kostrad yang sudah berpartisipasi dalam kegiatan tersebut bersama masyarakat lainnya.

Baca Juga :  Prajurit TNI Sigap Evakuasi Warga Yang Sakit Parah

Beliau berharap kegiatan ini dapat dilaksanakan lagi pada waktu yang akan datang.

“Kegiatan ini merupakan salah satu wujud upaya personel Satgas Yonarmed 9 Kostrad untuk menularkan rasa toleransi beragama kepada masyarakat di wilayah Maluku Utara”, ungkap Mayor Afandi. (Red/AJ)

Penulis : Boy A

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *