BeritaNasionalSumatera Selatan

Peringati Hari Sumpah Pemuda Ke 93 Tahun Berikade 98 Sumsel Aksi Donor Darah

Palembang,Berita Terkini.Co.Id Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Barikade 98 Sumsel melaksanakan aksi sosial Donor Darah yang bekerja sama dengan Palang Merah Indonesian (PMI) Kota Palembang bertempat di Unit Donor Darah Kota Palembang, Kamis (28/10/2021) yang dimulai dari pukul 08.00 WIB.

Aksi donor darah tersebut digelar dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda Ke – 93.

Kegiatan tersebut dipimpin secara langsung oleh oleh Ketua DPW Barikade 98 Sumsel, Bung Ricky Purba dan diikuti oleh pengurus DPW dan DPD Barikade 98 Kota Palembang serta beberapa adik-adik Mahasiswa dari IAIN dan STIHPADA yang akan menggabungkan diri dalam DEMA Barikade 98 Sumsel yang berjumlah 53 orang.

Dalam momentum peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke- 93 tahun ini, kami dari DPW Barikade 98 Sumsel melaksanakan aksi sosial donor darah sebagai simbol bahwa pemuda selalu siap memberikan sumbangsih kepada ibu Pertiwi dan juga dapat membantu PMI Kota Palembang dalam menyediakan stok darah bagi warga Kota Palembang yang membutuhkan, selain itu banyak juga manfaat yang didapat dari melakukan donor darah, salah satunya meningkatkan produksi darah itu sendiri yang mana dapat membantu tubuh agar tetap selalu sehat dan bekerja lebih efisien, ujar Ricky Purba aktivis 98 yang saat ini menjadi Ketua DPW Barikade 98 Sumsel.

Semoga dengan kita melaksanakan aksi donor darah ini dapat memberikan manfaat kepada masyarakat yang memerlukan transfusi darah serta juga manfaat kepada diri kita sendiri,” imbuhnya.

Kemudian di kegiatan yang sama, Sekretaris DPW Barikade 98 Sumsel, Andreas OP juga mengatakan tujuan kegiatan tersebut untuk mensosialisasikan pentingnya donor darah di kalangan masyarakat khususnya Pemuda/i, serta sebagai wujud kepedulian Kawan2 Aktivis 98 dan Adik2 Mahasiswa yang tergabung dalam DEMA Barikade 98 Sumsel terhadap masyarakat Kota Palembang.

Tak lupa pula kami mengucapkan terima kasih kepada PMI Kota Palembang yang telah memfasilitasi aksi sosial donor darah kami pada hari ini sehingga berjalan sukses dan lancar, pungkas (DN/RZK)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
%d blogger menyukai ini: