BeritaNasionalSumatera Selatan

SIRA Sumsel Apresiasi Kinerja Kejati Sumsel Yang Serius Berantas Korupsi

Palembang,Berita Terkini.Co.Id Suara Informasi Rakyat Sriwijaya (SIRA) Sumatera Selatan Menggelar Aksi dukungan dan mengapresiasi terhadap kinerja Kepala Kejaksaan Tinggi Provinsi Sumatera Selatan,Bertempat di depan kantor Kejati Sumsel Jakabring Palembang,(29/10/21)

Koordinator Aksi SIRA Sumsel Rahmad Sandi,SH mengatakan Korupsi, kolusi dan nepotisme merupakan ancaman terbesar bagi masa depan bangsa, bahkan korupsi dinilai bisa membuat ekonomi Negara menjadi bangkrut dan membawa rakyat indonesia ke arah kemiskinan dan kesengsaraan, karena sendi-sendi kekuasaan itu telah digerogoti oleh koruptor yang berada di area kekuasaan.

Namun hari ini harus kita akui bahwa di Sumatera Selatan taring penegak Hukum yakni Kejaksaan Tinggi Sumatera Selatan masih sangat tajam dalam pemberantasan korupsi di bumi Sriwijaya.

Terbukti dari berbagai prestasi yang telah dicapai oleh Kejaksaan Tinggi Sumatera Selatan, dalam mengungkap kasus-kasus korupsi, mulai dari pengungkapan kasus-kasus korupsi di berbagai daerah di Sumatera Selatan sampai beberapa waktu yang lalu Kejati Sumsel berhasil mengungkap kasus mega korupsi pembangunan masjid Sriwijaya yang melibatkan sederet para elite dan para pemangku kekuasaan di Sumatera Selatan pada saat itu. Berbagai keberhasilan yang telah dicapai inipun berhasil membawa Kejati Sumsel meraih peringkat 3 nasional dalam pengungkapan kasus tindak pidana korupsi di Indonesia.

Artinya Kejaksaan Tinggi Sumatera Selatan dibawah kepemimpinan Bapak DR. Drs. M. Rum, SH. MH beserta Jajarannya saat ini tidak main-main dalam memperkuat sistem pencegahan dan pemberantasan korupsi di Bumi Sriwijaya.

Kami dari penggiat anti korupsi yang tergabung dalam SIRA “Suara Informasi Rakyat Sriwijaya” sangat mengapresiasi kinerjanya sebab dengan prestasi-prestasi ini paling tidak indikator korupsi di provinsi Sumatra Selatan dapat ditekan, namun kita tetap berharap kepada Kejaksaan Tinggi Sumatera Selatan untuk tetap semangat dan jangan sampai lengah bahwa masih banyak kasus-kasus korupsi di Sumatera Selatan yang masih perlu untuk diungkap dan di bumi hanguskan.

Koordinator lapangan Rahamat Hidayat membacakan Sikap apa yang telah teruraikan diatas maka dengan ini, SIRA “Suara Informasi Rakyat Sriwijaya” menyatakan sikap

Meminta KEJAKSAAN AGUNG RI untuk tetap mempertahankan Kepala Kejaksaan Tinggi Sumatera Selatan (DR. DRS. M. RUM, SH. MH.) sampai kasus korupsi pembangunan masjid sriwijaya benar-benar TUNTAS..!!!
Mendukung serta Mengapresiasi kinerja Kepala Kejaksaan Tinggi Sumatera Selatan beserta jajarannya dalam Pemberantasan Korupsi di Sumatera Selatan.
Mendukung Kepala Kejaksaan Tinggi Sumatera Selatan untuk mengusut setuntas-tuntasnya kasus korupsi Pembangunan Masjid Sriwijaya.
Meminta Kejaksaan Tinggi Sumatera Selatan untuk segera menetapkan tersangka baru kasus korupsi pembangunan masjid Sriwijaya kalau masih ada yang terlibat, serta Hukum seberat-beratnya para tersangka dan kenakan UU TPPU.TANGKAP & MISKINKAN PARA KORUPTOR !!!

Pernyataan sikap ini kami sampaikan, dengan segala kerendahan hati kami berharap agar Kejaksaan Tinggi Sumatera Selatan tetap profesional dan tetap pada koridornya dalam penegakan Hukum di bumi Sriwijaya,Pungakasnya.(DN/RZP)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
%d blogger menyukai ini: