PALEMBANG – Berita Terkini.Co.Id Ketua DPW PKB Sumsel, Ramlan Holdan membuka secara langsung acara Rapat Koordinasi Cabang (Rakoorcab) DPC PKB Kabupaten Banyuasin yang bertempat di Hotel Duta Palembang, Sabtu (04/12).

Dalam pidatonya, Rakoorcab ini diselenggarakan untuk Konsulidasi kepengurusan dari tingkat cabang hingga anak ranting guna pemenangan Pileg dan Pilpres 2024 mendatang.

“Untuk mewujudkan target tersebut kami gencar melakukan konsolidasi secara internal. Untuk itu, penyusunan kepengurusan dari cabang hingga ranting harus sudah selesai terbentuk, “Katanya.

Ramlan mengatakan dari hasil dari rapat dewan Syuro Sumsel membentuk team 24 untuk tingkat Sumsel dan team 9 untuk tingkat Kabupaten/Kota Se Sumatera Selatan. “Tim ini merupakan tim kiyay Nahdatul Ulama (NU) yang dibentuk guna memperbesar PKB,”katanya.

“PKB sebagai anak kandung NU karena PKB didirikan oleh NU sebagai alat untuk berjuang dan menjalankan kerja NU digariskan mulai dari dakwah ekomomi, sosial, pertanian maka para Kiyai NU wajib membesarkan PKB,”bebernya.

Masih dikatakannya, pada pemilu 2024 mendatang, kita juga fokuskan pada pemilihan millenial, karena 57% pemilih Millenial ini menjadi konsentrasi partai.

“Pemilih Melenial ini merupakan potensi suara yang menjadi target kita selain memperkuat dari NU sendiri,”Jelasnya.

Ditambahkan, Ketua Lembaga Pemenangan Pemilu (LPP) PKB Sumsel Hernoe Roespandji bahwa Rakoorcab ini merupakan bentuk dari koordinasi internal pengurus DPC PKB Banyuasin dalam rangka pembinaan struktur sampai ke tingkat ranting.

“Selain koordinasi juga akan di bahas mengenai strategi dalam pemenangan pemilu 2024 mendatang,”tutupnya.(DN/RZP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here