Bandar Lampung, Beritaterkini.co.id –Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Kaukus Perempuan Politik Indonesia (KPPI) Provinsi Lampung melaksanakan pelantikan pengurus dengan mengusung tema, “pengokohan kelembagaan KPPI bersinergi dan berkolaborasi dalam pembangunan Provinsi Lampung”, yang dipusatkan di Gedung Balai Keratun, Komplek Kantor Gubernur Provinsi Lampung di Teluk Betung, Bandar Lampung, pada Kamis, (9/12/2021).

Hadir dalam acara tersebut, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Provinsi Lampung, selain itu turut hadir Ketua Umum DPP KPPI, Dwi Septiawati Djafar dan para Ketua Partai Politik Provinsi Lampung.

Dalam sambutanya, Gubernur Arinal Djunaidi yang disampaikan oleh Kepala Bakesbangpol Provinsi Lampung, Drs. Muhammad Firsada, M.S.i, mengatakan bahwa DPD KPPI merupakan wadah untuk mengawal jalannya demokrasi agar lebih berkualitas dan melakukan berbagai kegiatan dalam bidang pendidikan politik harus sebagai kekuatan terdepan.

Baca Juga :  Danlanal Semarang Peringati Upacara HUT Kemerdekaan RI ke 75 Tahun 2020 di Balai Kota Semarang
Foto : Rec.dok

“KPPI sebagai organisasi independen yang terdiri atas lintas aktivis perempuan dalam partai politik, bertujuan sebagai pengawal demokrasi agar lebih berkualitas, melakukan advokasi kebijakan publik sebagai kekuatan terdepan dan pelopor melakukan pendidikan politik, dan penguatan peran kapasitas serta kompetensi masyarakat perempuan, perlindungan dan kemajuan hak-hak perempuan, khususnya dalam bidang politik, guna mewujudkan masyarakat adil, sejahtera dan bermanfaat”, kata Muhammad Firsada.

Sementara, dalam sambutannya ketua terpilih DPD KPPI Provinsi Lampung, Ir. Hj, Nenden Tresnanursari, M.Si, menyampaikan bahwa peran perempuan dalam kanca kehidupan politik di Indonesia khususnya, semakin meningkat baik dalam partisipasi maupun peran aktifnya.

“Beberapa langkah yang akan dilakukan oleh KPPI  yang akan datang diantaranya dengan memberikan berbagai program pendidikan politik melalui sejumlah kegiatan dan event, hal ini menterjemahkan posisi perempuan memiliki kesetaraan pada kehidupan politik, kendati demikian tidak melupakan kodrat sebagai Ibu rumah tangga, hal ini karena pendidikan anak dalam keluarga, tetap tidak terlepas dari bimbingan seorang Ibu”, tutup Ketua KPPI Provinsi Lampung.

Baca Juga :  Luhut Klaim Presiden Jokowi Tunjuk Rudiantara Jadi Dirut PLN

Diketahui, acara pelantikan ketua DPD KPPI Provinsi Lampung terpilih dan seluruh pengurus berjalan dengan khidmat, sukses dan lancar dengan tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19 yaitu mengenakan masker,  menjaga jarak, mencuci tangan, dan menghindari kerumunan. /Red

2 KOMENTAR

  1. Hello There. I found your blog using msn. This is a really well written article. I’ll make sure to bookmark it and come back to read more of your useful information. Thanks for the post. I will certainly comeback.

  2. Whats up very nice site!! Guy .. Beautiful .. Wonderful .. I will bookmark your site and take the feeds additionally?KI am happy to seek out a lot of useful information here within the publish, we’d like work out extra techniques in this regard, thank you for sharing. . . . . .

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here