BeritaNasional

Aniversary Ke 7 Smart Aurica Sekolah Untuk Anak Berkebutuhan Khusus Dengan Gangguan Pendengaran

Palembang,Berita Terkini.Co.Id Gelar Acara Aniversary yang Ke 7 Smart Aurica School children With Hearing Impairment Can Do Anything sekolah untuk anak berkebutuhan khusus dengan gangguan pendengaran di pusatkan di Palembang, Pusat nya di Medan dan cabang di Batam, Palembang. Di gelar di Hotel Max One jalan Jln R Sukamto Palembang, (12/02/2022).

Gubernur Sumsel yang diwakili oleh Asisten I Bidang Pemerintahan dak Kesejahteraan Rakyat Dr. Rosidin Hasan, M.Pd.I, mengucapkan selamat Aniversary yang ke-7 dan terimakasih kepada Yayasan SAS yang telah membantu pemerintah dengan mendirikan Sekolah SAS ini.

“Kami berharap bahwa ini akan memberikan berkontribusi bagi masyarakat Sumsel, khususnya bagi orang tua yang memiliki anak yang berkebutuhan khusus terkhusus lagi dibidang pendengaran, karena sejatinya bahwa mereka adalah amanah allah,” ujarnya.

Selanjutnya kita sebagai pemerintah kita akan mengkomunikasikanya kembali bagaimana agar yayasan ini untuk di formalkan agar anak anak yang sudah di didik dan sudah dapat berkomunikasi dengan baik agar dapat melanjutkan sekolah ketingkat SD, SMP, SMA maupun Kuliah,”pungkasnya.

Pemilik Yayasan Smart Aurica School (SAS) Seftiana Sari S. ked. M. Psi. Mengatakan acara Aniversary ini sengaja dipusatkan di palembang

Sari juga menyampaikan bahwa Smart Aurica School ini dibuka dengan berawal dari ke khawatiran orang tua yang memiliki anak dengan gangguan pendengaran, agar dapat berkomunikasi dengan baik dan dapat mendapatkan pendidikan yang layak.

“Kebetulan saya juga mempunyai anak yang tuli sejak lahir, dari usia dua tahun sudah mendapatkan implan koklea, sehingga sekarang anak saya sudah dapat berkomunikasi seperti anak yang lain, kemudian saya sekolah lagi, lalu saya membuka sekolah ini untuk membantu anak lain agar dapat berkomunikasi dengan baik” Ujar Sari

Untuk kelas kelasnya kita kelompokan anak anak tersebut berdasarkan level dari funsi pendengeranya, di mulai dari usia 2 tahun, “dari kelas nada yaitu kelas dasar, tingkat selanjutnya kelas melody, dan ada kelas irama, dan tingkat selanjutnya kelas harmony yang diperuntukan untuk anak 14 tahun keatas tapi kita tidak menerima anak anak yg tergolong sudah dewasa,”kata Sari

Sari juga menghimbau untuk setiap orang tua yang memiliki anak yang berkebutuhan khusus agar jangan pernah malu jangan pernah minder mempunyai anak yang spesial, karena kita ditunjuk oleh allah karena memang kita juga spesial, selalu semangat untuk tetap konsisten dan disiplin mengajarkan anak berbahasa, jangan sampai anak itu diajarkan oleh geget tapi diajarkan oleh orang tua.

Sari mengutarakan bahwa SAS memiliki berbagai therapy diantaranya Auditory Verbal Therapy (AVT), AVT adalah terapi untuk gangguan pendengaran yang mengembangkan kemampuan berkomunikasi anak dan mengolah bahasa melalaui pengunaan alat bantu dengar implan koklea dan FM System dengan menerapkan strategi dan teknik auditori verbal bersama orang tua yang bertujuan membimbing orang tuang mengembangkan kemampuan bicara anak.

Terapi perilaku (ABA) terapi ini merupakan proses pengubahan kognifitif terapu ini menangani masalah prilaku yang maladaptif , terapi ini berusaha untuk mengidentifikasi dan membantu mengubah perilaku yang berpotensi menggangu diri sendiri dan menggangu orang lain. Terapi perilaku ini mempunyai perilaku dipelajari dan dapat diubah, “jelas sari

“Hanya itu yang saya himbau dari para orang tua agar selalu semangat untuk mengajarkan anaknya, lelah boleh tapi menyerah jangan, tidak ada hasil yang menghianati usaha,” Harapnya.

Ditambahkan kepala sekolah smart aurica school Palembang bebi arini Sp.d, memberikan informasi dan arahan kepada orang tua murid dalam hal penggulangan kata guna mengaplikasikannya dalam kehidupan sehari hari.

Tamat dari Smart Aurica School bisa melanjutkan sekolah umum, untuk informasi dan konsultasi cabang Palembang beralamat di jalan lemak Rejo Palembang kecamatan Kemuning, Pungkasnya(DN/RZP)

Related Articles

One Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
%d blogger menyukai ini: