Berita

Kejagung Capai Tingkat Kepercayaan Publik Tertinggi Dalam Sejarah

JAKARTA, beritaterkini.co.id | Kejaksaan Agung atau Kejagung mencapai tingkat kepercayaan tertinggi dalam sejarah dari hasil survei-survei yang pernah dilakukan. Hingga saat ini, Kejagung dibawah kepemimpinan Jaksa Agung ST Burhanuddin mendapatkan tingkat kepercayaan mencapai 81,2 persen.

“Kepercayaan publik mencapai 81,2 persen. Itu angka tertinggi yang pernah diperoleh Kejaksaan. Hal ini layak diapresiasi,” kata Direktur Indikator Politik Burhanuddin Muhtadi, saat menyampaikan hasil survei bertajuk Evaluasi Publik atas Kinerja Lembaga Penegak Hukum dan Perpajakan secara virtual, Minggu, 2 Juli 2023.

Disebutkan, hasil survei Indikator Politik ini melibatkan 1.220 responden dengan tingkat kepercayaan mencapai 95 persen dalam rentang 20-24 Juni 2023.

Tingginya tingkat kepercayaan publik terhadap Kejagung meningkat, dikarenakan berhasilnya Korp Adhyaksa dalam upaya penegakan hukum dan pemberantasan korupsi.

“Kejagung paling tinggi tingkat kepercayaan publik dalam penegakan hukum dan pemberantasan korupsi,” ungkapnya.

Dalam setahun ini, lanjutnya tingkat kepercayaan terhadap Kejagung terus meningkat dan sangat konsisten. Namun, sebelumnya, tingkat kepercayaan publik terhadap Kejagung berkutat di angka 70 persen. Misalnya, pada November tahun 2022 angkanya mencapai 77,4 persen.

“Memasuki tahun 2023, ada peningkatan yang cukup signifikan dimulai dari 77,8 persen pada Pebruari lalu menjadi 81,2 persen pada bulan Juni ini,” terangnya. (red).

Related Articles

4 Comments

  1. Good day I am so thrilled I found your site, I really found you by accident, while I was
    looking on Digg for something else, Anyhow I am here now and
    would just like to say cheers for a fantastic post and a all
    round interesting blog (I also love the theme/design), I don’t have time to look over it all at the moment
    but I have bookmarked it and also added your RSS feeds, so when I have time I will be back to
    read a great deal more, Please do keep up the
    superb work.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
%d blogger menyukai ini: