Berita

Oknum Anggota DPRD Kota Palembang Terancam Dipecat , Ini Penyebabnya!

Aksi Oknum Anggota DPRD Fraksi Partai Gerindra Kota Palembang Dari Dapil 6 Diduga Pukul Wanita Di SPBU, Ketua DPC Partai Gerindra Palembang Bakal Beri Tindakan Tegas

Palembang, Berita Terkini.Co.Id – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Kota Palembang Gelar Prescon terkait Dugaan perkelahian yang terjadi antara Syukri Zen yang merupakan anggota DPR Kota Palembang dari Fraksi Partai Gerindra Dapil 6 , dengan seorang wanita terjadi di salah satu SPBU di Jl Demang Lebar Daun, Kecamatan IB I, Palembang mendapat tanggapan dari Ketua DPC Partai Gerindra Palembang Akbar Alfaro.

Aksi pemukulan oleh oknum wakil rakyat terhadap wanita ini diduga dipicu oleh masalah saling serobot antrean BBM ini terjadi pada 5 Agustus 2022 malam lalu .Kedua pihak juga telah saling membuat lapor polisi ke Polsekta IB I.

Ketua DPC Kota Palembang Partai Gerindra Akbar Alfaro saat menyayangkan arogansi dan tindakan kekerasan yang dilakukan oleh oknum yang merupakan anggota Partai Gerindra.

“Kami sangat menyayangkan tindakan yang dilakukan oleh mengenai pemberitaan yang Syukri Zen hingga pemberitaannya viral hingga ke nasional,” ujarnya saat konfrensi pers di Kantor DPC Gerindra, Rabu (24/8/2022).

Akbar Alfaro juga menambahkan saat ini pihak partai sudah memanggil Syukri Zen

“Semalam kami langsung bergerak dan kami pengurus DPC kota Palembang memangil secara langsung bapak Syukri Zen untuk dimintai keterangan internal partai tersebut,” bebernya.

Dia menuturkan, pihaknya juga telah melakukan mediasi antara Syukri Zen dengan korban yang bernama Nurmala.

“Korban bisa menerima penjelasan dan memohon maaf secara langsung dan akan menanggung kompensasi dan kerugian yang dialami oleh korban dan akan berdamai antar kedua piha. Bapak Syukri Zen siap menanggung resiko yang dibuat oleh beliau,” bebernya.

Akbar mengungkapkan, dari kejadian tersebut pihak DPC Partai Gerindra akan memberikan sanksi berupa saksi pemecatan menunggu keputusan keputusan Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Gerindra.

“Kami tidak mentolerir sikap bapak Syukri Zen sebagai publik figur dan sebagai anggota DPR Kota Palembang dan sebagai representasi partai Gerindra di kota Palembang. Kami akan memberikan sanksi tegas hingga saksi pemecatan, dengan menunggu keputusan dari DPD Partai Gerindra”,

Akbar Alfaro, Ketum Partai Gerindra Prabowo Subianto tidak pernah mengajarkan Kader daerah seperti itu, kalau Ada hanyalah kesalahan oknum anggota partai Gerindra mengakibatkan tercorengnya nama baik partai

” Kami meluruskan bahwa partai Gerindra adalah partai yang dekat dengan masyarakat berbaur dengan masyarakat. Kalo pun ada tindakan atau aksi seperti itu itu hanyalah oknum anggota partai gerindra”,tuturnya.

” Tolong teman – teman media kami harapkan jangan ada lagi berita yang menyudutkan Partai Gerindra, tolong di garis bawahi. Kita sudah melakukan proses internal, tutupnya.

Sementara, M Syukri Zein, yang ikut dihadirkan langsung meminta maaf kepada korban dan seluruh masyarakat Palembang khususnya dan Indonesia pada umumnya.

“Atas kegaduhan ini saya meminta maaf dan saya siap menerima sanksi yang akan diberikan,” ujarnya singkat.

Untuk diketahui telah beredar sebuah video berdurasi 14 detik yang pertama kali diunggah oleh akun Instagram @thata0298.

Di dalam video tersebut terlihat seorang laki-laki yang mengenakan kaos singkat warna putih keluar dari dalam mobil jenis SUV warna hitam.

Pria yang belakangan diketahui adalah Syukri Zen tanpa basa basi langsung menghajar seorang wanita paruh baya yang mengenakan pakaian dress warna kuning dan rok pendek warna biru.Empat kali pukulan dari pria ke tubuh si wanita yang dibalas dengan satu kali tendangan oleh si wanita.

Tidak lama kemudian , beberapa orang di SPBU tersebut langsung melerai perkelahian tak berimbang tersebut.Malam itu juga, wanita tadi langsung melaporkan tindak penganiayaan yang dialaminya itu ke Polsek IB 1. Kemudian, Syukri Zen yang juga melaporkan balik si wanita tersebut juga ke Polsek IB 1.(**)

Related Articles

2 Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
%d blogger menyukai ini: