Berita

DPR Segera Bahas Usulan Pembentukan Pansus Skandal Korupsi Jiwasraya

JAKARTA – BERITATERKINI.co.id – Komisi VI DPR mengatakan usulan pembentukan Panitia Khusus (Pansus) terhadap PT Asuransi Jiwasraya (Persero) sudah muncul dan diusulkan dalam rapat sebelumnya.

“Itu memang hasil kesimpulan rapat dalam RDP Komisi VI dengan Direksi Jiwasraya bahwa Komisi VI mengusulkan pembentukan Pansus atau Panja,” kata Wakil Ketua Komisi VI DPR Martin Manurung saat dikonfirmasi, Rabu (25/12/2019) malam.

Ia menegaskan bahwa usulan tersebut akan segera dibahas dalam masa sidang kedua. Pasalnya saat ini anggota DPR masih melaksanakan reses di Daerah Pemilihan (Dapil) masing-masing.

“Usulan tersebut akan dibahas pada masa sidang ke-2 nanti sebab saat ini DPR sudah masuk masa reses,” imbuh dia.

Ia mengaku jika kasus Jiwasraya memang harus mendapatkan perhatian khusus, karena diduga melibatkan banyak pihak yang mengakibatkan dana nasabah tekor dalam jumlah triliunan rupiah.

“(Kasus Jiwasraya) Salah satu masalah yang harus mendapatkan perhatian karena melibatkan banyak orang sebagai nasabah, bahkan ada juga yang berasal dari nasabah luar negeri,” ucap Martin.

Dugaan korupsi di Jiwasraya tengah ditangani Kejaksaan Agung (Kejagung). Dalam penyidikan awal, Kejagung sudah menaksir angka kerugian negara di kasus korupsi ini, yaitu sekitar Rp 13,7 triliun.

Jaksa Agung ST Burhanuddin juga menilai Jiwasraya telah melanggar prinsip kehati-hatian dalam hal berinvestasi. Menurut Burhanuddin, Jiwasraya malah menempatkan 95 persen dana di saham yang berkinerja buruk.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
%d blogger menyukai ini: