MATARAM, WWW.BERITATERKINI.CO.ID
Dengan masih tingginya angka terkonfirmasi positif Covid-19 di Provinsi NTB, khusnya di Kota Mataram meninimbulkan kekhawatiran tersendiri bagi masyarat, pada massa pendemi seperti saat ini masyarakat enggan untuk bepergian dan keluar rumah, namun tuntutan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari di tengah keterbatasan menjadi pemicu warga untuk keluar, hanya sekedar mencari rezeki untuk menyambung hidup.

Meskipun sudah banyak program yang sudah dikeluarkan oleh Pemerintah baik pusat maupun daerah namun masih terbatas, atas dasar ini Komunitas Kalembo Ade, tergerak untuk ikut membantu pemerintah meskipun hanya dalam bentuk pembagian masker dan vitamin di bebarapa tempat diseputaran Kota Mataram, seperti di Perempatan Lampu Merah Bank Indonesia, Pasar Kebon Roek, Terminal Bus Mandalika dan pemukiman padat penduduk.

Baca Juga :  Puluhan Perusuh Merusak dan Jarah Barang Mahal di Gedung ESDM

Ketua Komunitas Kalembo-Ade Mataram, Aba Arif mengatakan “Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19, dengan harapan masyarakat juga ikut peduli dalam upaya mencegah penyakit dan tidak panik dengan tetap menggunakan masker dan mengkonsumsi vitamin untuk meningkatkan imunitas tubuh”. Ungkapnya saat di tanya pada Jum’at, 21/08/2020.

Baca Juga :  OMNIBUS LAW, MEMBUAT PREMAN LOYO.

Selain itu edukasi pola hidup bersih dan sehat perlu diterapkan oleh masyarakat untuk menjaga lingkungan yang bersih minimal di lingkungan rumah. Semoga langkah kecil ini memberi manfaat yang besar bagi masyarakat. “Harapannya semoga pendemi Covid-19 ini segera berlalu, serta masyarakat bisa berdaptasi dengan pola hidup baru, serta bisa beraktivitas normal seperti biasanya” tutupya.

Redaksi : Aj
Penulis : Muhfad

6 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here