BeritaNasional

ROAD TO FORNAS Hari Pertama Turnamen Pelangi Berjalan Sukses

Palembang,Berita Terkini.Co.Id Turnamen layangan aduan yang diadakan oleh Perkumpulan Pelayang Seluruh Indonesia (Pelangi) Kota Palembang berjalan Sukses. Turnamen yang diikuti oleh 58 Club Pelayang yang ada di Kota Palembang ini diadakan di Gandus, pada Sabtu (20/05/23).

Berdasarkan pantauan awak media dilapangan terlihat antusias ratusan orang peserta yang memadati lapangan dengan beragam jenis layangan aduan dan gelasan.

Ketua Pelangi Kota Palembang, Odie, saat dimintai keterangannya terkait turnamen layangan aduan tersebut mengatakan bahwa turnamen ini merupakan langkah awal untuk menuju Festival Olahraga Rekreasi Nasional (Fornas) yang akan diadakan di Bandung, Jawa Barat pada bulan Juli 2023.

“Dalam rangka mengikuti Fornas, Pelangi Kota Palembang mengadakan seleksi turnamen bagi peserta club pelayang yang nantinya akan menjadi perwakilan untuk mengikuti perlombaan di Bandung,” kata Odie.

Odie menjelaskan bahwa seleksi bagi club pegiat layangan aduan ini diikuti oleh 58 club yang tergabung di Pelangi Palembang dan nantinya diambil tiga besar yang akan dikirim ke Bandung.

“Alhamdulillah turnamen hari pertama ini sukses kita laksanakan dan sudah didapat dua club pemenang dari grub A dan Insyallah besok kito lanjutan untuk mencari pemenang di grub B lalu dilanjutkan final untuk mencari pemenangnya,” jelas Odie.

Dua club dari grub A ini dimenangi oleh club Macan Lindungan dan Roster club. Adit dan Angga, perwakilan club Macan Lindungan serta Wira dan dwi dari Rooster club saat dimintai pendapatnya terkait turnamen tersebut mengatakan bahwa mereka bersama-sama mengucapkan terima kasih kepada segenap panitia turnamen dan Pelangi Kota Palembang yang sudah sukses melaksanakan turnamen di hari pertama ini.

“Kami berharap supaya turnamen seperti ini sering dilakukan untuk mempererat tali silaturrahmi dan mencari bibit untuk pengembangan pemain layangan aduan yang ada di Kota Palembang,” jelas mereka.

Odie berharap supaya turnamen seleksi ini berjalan dengan sukses karena organisasi Pelangi Kota Palembang sudah siap untuk mengirimkan perwakilan mengikuti Fornas karena Pelangi pada dasarnya sudah tergabung dalam Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (Kormi ). Odie juga berharap dari acara turnamen ini sekira mendapat perhatian khusus dari Pemerintah supaya dapat membina dan melestariakan serta memajukan layangan aduan kota Palembang.(DN/RZP).

Related Articles

3 Comments

  1. Excellent post. I was checking continuously this blog
    and I’m impressed! Extremely helpful information specifically
    the last part 🙂 I care for such info a lot. I was looking for this particular information for a long time.

    Thank you and best of luck.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
%d blogger menyukai ini: