Daerah

KPK Akan Telusuri Dugaan Keterlibatan Anak Megawati dalam Kasus Suap Impor Bawang Putih

JAKARTABERITATERKINI.co.id – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) akan menelusuri dugaan keterlibatan anak Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri, Mohammad Rizky Pratama atau Tatam dalam kasus suap impor bawang putih dengan tersangka mantan anggota DPR, I Nyoman Dhamantra.

Juru Bicara KPK, Febri Diansyah mengatakan bahwa, nama Tatam jelas tidak datang secara tiba-tiba. Pasalnya nama Tatam telah lebih dulu tertuang dalam berita acara pemeriksaan (BAP) Dhamantra saat diperiksa oleh penyidik di tahap penyidikan.

“Nama itu sudah muncul di proses penyidikan. Yang ditanyakan penuntut umum adalah apa yang sudah dituangkan saat proses penyidikan. Saya juga belum punya informasi terkait apakah kuota impor itu (bawang putih) milik perorangan atau partai,” kata Febri di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta, Selasa (03/12/2019) malam.

Mantan pegawai fungsional pada Direktorat Gratifikasi KPK ini menjelaskan, saat ini untuk kasus serupa masih ada penyidikan tersangka Dhamantra dan tersangka orang dekat dan orang kepercayaan Dhamantar sekaligus Presiden Direktur PT Asiatech Integrasi Mirawati Basri.

Febri menegaskan, Tatam bisa saja dipanggil KPK untuk memberikan klarifikasi terkait perkara tersebut.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
%d blogger menyukai ini: