BeritaNasional

Jufernando Simanjuntak, SH Resmi Di Lantik Menjadi Ketua DPD HBB Sumsel Periode 2023-2028

PALEMBANG – Berita Terkini.Co.Id
Pelantikan Dan Deklarasi Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Provinsi Sumatera Selatan dan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Kota Palembang Horas Bangso Batak Bertempat di Ballroom Hotel Swarna Dwipa Palembang,Sabtu (03/05/23).

Ketua Umum DPP Horas Bangso Batak (HBB), Lamsiang Sitompul, SH, MH secara resmi melantik pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) HBB Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) periode 2023 – 2028

Usai dilantik oleh Ketua DPD HBB Sumsel , Jufernando Simanjuntak, SH secara resmi melantik pengurus DPC HBB Kota Palembang Periode 2023-2028. Sekaligus penyerahan Surat Keputusan (SK) mandat kepada DPC HBB di 14 Kabupaten Kota Se Sumatera Selatan.

Menurut Ketua pelaksana, Romauli Finiarti Sihombing, S.Pd., M.Pd., dalam laporannya menyampaikan untuk hari ini Horas Bangso Batak mengadakan pelantikan dan deklarasi DPD HBB Sumsel dan DPC HBB Kota Palembang sekaligus penyerahan SK mandat ke DPC Se Sumsel.

“Hari ini kita akan melantik DPD HBB Sumsel yang akan di lantik secara resmi oleh ketua umum DPP HBB. Setelah itu, pelantikan DPC HBB Kota Palembang dan menyerahkan SK Mandat ke DPC Se Sumsel,”katanya.

Dikatakannya, ada 14 Kabupaten/Kota Se Sumsel yang akan menerima SK mandat pembentukan DPC yang akan diserahkan oleh Ketua DPD HBB Sumsel.

“SK mandat itu, diberikan kepada 14 DPC Se-sumsel, yakni Kabupaten Banyuasin, Musi Banyuasin, Empat Lawang, Lahat, Muara Enim, Musi Rawas, Musi Rawas Utara, Ogan Ilir, Ogan Komering Ilir, Ogan Komering Ulu, Ogan Komering Ulu Selatan, Penukal Abab Lematang Ilir, Kota Lubuklinggau dan Kota Pagaralam,”bebernya.

Ketua Umum DPP HBB, Lamsiang Sitompul, SH, MH mengucapkan selamat bagi DPD Horas Bangso Batak Sumsel dan DPC Horas Bangso Batak Kota Palembang yang baru di lantik.

“Saya berharap keberadaan HBB memberikan warna, memberikan arti demi kemajuan Sumsel dan Kota Palembang. Karena sebaik baiknya manusia yang bermanfaat bagi orang lain,” tandasnya.

Sementara itu, Ketua DPD HBB Sumsel, Jufernando Simanjuntak, SH dalam kata sambutannya mengatakan bahwa pengukuhan dan pelantikan ini sebagai wujud melestarikan adat dan istiadat agar tidak luntur. Horas Bangso Batak bertujuan melestarikan adat istiadat dan falsafah Horas Bangso Batak, serta mengangkat harkat dan martabat Horas Bangso Batak.

“Horas Bangso Batak bertujuan untuk memupuk persatuan Horas Bangso Batak. Dan menghimpun etnis Horas Bangso Batak dengan tidak membedakan agama.

Selain itu, Horas Bangso Batak akan bersinergi dengan pemprov Sumsel dan menjunjung tinggi harkat dan martabat Horas Bangso Batak di Sumsel,” ungkapnya .

Lebih lanjut, Jufernando menyampaikan bahwa ke depan Horas Bangso Batak juga siap melindungi masyarakat Sumsel melalui Bantuan Hukum Horas Bangso Batak.

“Yang butuh keadilan bisa datang ke Horas Bangso Batak. Gratis, bagi masyarakat umum yang tidak ada kemampuan finansial, bisa datang ke Lembaga Bantuan Hukum Horas Bangso Batak.Kita mendukung Sumsel Maju Untuk Semua,” tandasnya .

Related Articles

6 Comments

  1. I do not know whether it’s just me or if perhaps everybody else encountering problems with your site.
    It appears as if some of the text in your posts are running off the screen. Can somebody else please provide
    feedback and let me know if this is happening to them as well?
    This may be a issue with my web browser because I’ve had this
    happen previously. Kudos

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
%d blogger menyukai ini: