BeritaNasional

Silaturahmi Persaudaran Masyarakat Sumatera Utara Di Bumi Sriwijaya,

Palembang,Berita Terkini. Co. Id Malam Silaturahmi Persaudaran Masyarakat Sumatera Utara Di Bumi Sriwijaya, dengan Tema” Merajut Silaturahmi Niscaya Kerukunan Dan Keharmonisan Antara Sesama Manusia Akan Senantiasa Terjaga” Bertempat di Hotel Swarna Dwipa Palembang (15/10/22) .

Silaturahmi Persaudaraan Masyarakat Sumatera Utara di hadiri oleh Direktur PT Swarna Dwipa SG Rebu Iskandar Pohan SPd, Penggagas FMSUS di Bumi Sriwijaya juga Ketua Kombat Srwijaya Ir Karimullah Simbolon, Sekjen Permatabagsel Afif Batubara SH CI, dan beberapa perwakilan komunitas diantaranya Kumpulan Batak Srimelayu, Ikatan Advokat Batak, Pejuang Batak Bersatu, Pemuda Batak Bersatu, Asabada, Nias Karo, Puguan Simbolon Dohot Borunya dan Batak Karo Muslim.

Penggagas FMSUBS Karimullah Simbolon yang juga menjabat Ketua Kombat Sriwijaya mengatakan bahwa kegiatan malam ini merupakan silaturahmi dengan komunitas-komunitas masyarakat yang berasal dari Sumut yang ada di Sumsel dengan visi dan misi untuk Sumsel maju bersama,”bebernya.

“Kegiatan malam ini digelar hanya dari kita untuk kita dan semoga dengan acara silaturahmi ini masyarakat yang keturunan Sumut yang ada di Sumsel bisa rukun bersama dan bisa mendukung Pemerintah yang ada saat ini,” katanya.

Bahwa seyogyanya, kalau masyarakat berasal dari Sumut yang ada di Sumsel, di undang semua ada 12 ribu orang bisa hadir, tetapi karena saat ini waktunya belum tepat hanya cukup 100 orang yang diundang.

“Alhamdulillah yang hadir malam ini lebih dari 100 orang dari 12 komunitas masyarakat berasal dari Sumut yang ada di Sumsel dan berharap semua komunitas ini bisa bersatu serta menjadi momentum kekuatan bersinergi untuk membangun provinsi Sumsel,”ungkap Karimullah.

Ditambahkan Sekretaris Umum Perkumpulan Masyarakat Tapanuli Bagian Selatan (Permatabagsel) Sumsel mengucapkan terima kasih telah diundang dalam acara ini dan dirinya mewakili Permatabagsel Sumsel mengapresiasi atas momentum-momentum ini kepada Rebo Iskandar Pohan yang juga menggagas acara silaturahmi ini.

“Dengan bersatunya keluarga besar Sumut, baik suka maupun duka tetaplah bersatu dan bersinergi untuk memajukan program-program Pemerintah baik Pusat maupun Daerah,” ucapnya.

Lebih lanjut Direktur Utama PT Swarna Dwipa Rebo Iskandar Pohan mengharapkan dengan silaturahmi ini bisa kenal satu sama lainnya antar komunitas masyarakat Sumut di Sumsel, oleh karena itu dirinya mengajak kelurga besar Sumut untuk selalu menjaga silaturahim ini.

“Keluarga besar yang berasal dari Sumut, biasanya kalau di negeri orang selalu kompak dan bersatu serta juga perkasa seperti lagu anak Medan yaitu biarlah dia menjadi kambing di negeri sendiri asal menjadi Banteng di negeri orang,” ujarnya.

Terakhir dia membeberkan bahwa banyak orang-orang hebat dan sukses yang berasal dari Sumut di Provinsi Sumsel yang menjadi Tokoh Masyarakat yang hadir malam ini diantaranya H Pahala Simanjuntak yang pernah memimpin bank terbesar di Sumsel.

“Selagi saya menjadi pimpinan PT Swarna Dwipa yang merupakan perusahaan BUMD, kita kasih hal yang khususlah bagi keluarga besar yang berasal dari Sumut untuk mengadakan kegiatan atau acara di Hotel Swarna Dwipa,”Tandasnya.(RZP)

Related Articles

2 Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
%d blogger menyukai ini: